Pelaku Pembunuhan terhadap Alexander Ditangkap

Selasa, 24 Maret 2015 - 03:07 WIB
Pelaku Pembunuhan terhadap Alexander Ditangkap
Pelaku Pembunuhan terhadap Alexander Ditangkap
A A A
MANADO - Pelaku pembunuhan terhadap Alexander Marundu (18), yang mayatnya ditemukan di Kompleks Perumahan Gubernuran Jalan Ayolan, Winangun, Kota Manado, Sulut, ternyata berstatus pelajar SMA.

Di hadapan polisi, pelaku RT (17) mengaku tega menikam korban yang juga warga Kelurahan Winangun I, Lingkungan, Kecamatan Malalayang, Manado itu lantaran dipicu dendam lama.

"Saya dendam dengan korban. Dia (korban) beberapa waktu lalu saya tegur karena mengisap lem. Tapi apa yang saya dapatkan, dia justru mengejar saya dengan pisau," ujar pelaku kepada wartawan, Senin (23/3/2015).

Sekadar diketahui, sebelum kejadian, korban mengaku akan ke sebuah acara di Kampung Jambore, Winangun. Saat itu pelaku berboncengan tiga bersama kakak dan pacar kakaknya.

Namun, saat di Jalan Ayolan, pelaku berpapasan dengan korban. Saat itu pun pelaku berhenti, turun dari motor mengejar korban.

Pelaku yang membawa pisau berukuran sekitar 45 cm terus mengejar korban. Pelaku langsung menusuk leher korban dan bagian tubuh lainnya.

"Usai saya membunuh dia, saya langsung meminta pertolongan pada Je (kenalan pelaku), untuk mengantar saya pulang ke rumah," jelas pelaku.

Pelaku ditangkap sekitar empat jam setelah peristiwa itu oleh Tim Resmob Polresta Manado di bawah pimpinan Kasat Reskrim Kompol Made Dewa Palguna.

Pelaku ditangkap saat bersembunyi di bawah tumpukan di rumahnya di Kecamatan Wenang, Manado.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Made Dewa Palguna mengatakan, pelaku masih di bawah umur dan saat ini sudah ditahan di Polsek Urban Malalayang.

"Sementara kakak korban dan pacarnya pun akan ikut diperiksa. Apakah mereka ada keterlibatan pada insiden itu atau sebaliknya," tegas Sunarto.

Diberitakan sebelumnya, aksi pembunuhan sadis di Kota Manado, kembali terjadi. Korbannya kali ini seorang remaja bernama Alexander Marundu (18), warga Kelurahan Winangun I, Lingkungan, Kecamatan Malalayang, Manado.

Pelaku pembunuhan membuang mayatnya di Perum Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Kota Manado. Pembuangan mayat korban pembunuhan ini, kontan menggegerkan warga sekitar. (Baca: Alexander Dibunuh, Mayatnya Dibuang Pinggir Jalan).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)