Nasmoco Targetkan Penjualan New Rush 1700 unit

Senin, 23 Maret 2015 - 12:35 WIB
Nasmoco Targetkan Penjualan New Rush 1700 unit
Nasmoco Targetkan Penjualan New Rush 1700 unit
A A A
SEMARANG - Persaingan mobil kelas SUV di Jawa Tengah dan DIY dipastikan akan semakin ketat menyusul mulai dipasarkannya Toyota New Rush, yang merupakan generasi ketiga dari Toyota Rush.

Toyota Rush yang hadir pertama kali pada tahun 2006 lalu terbukti mampu menaikkan market share SUV di Indonesia. Nyatanya, setelah kemunculan Rush saat itu market share SUV yang sebelumnya hanya 3.000 unit per tahun langsung melonjak menjadi 30.000 unit di seluruh Indonesia. Rush sendiri sampai saat ini masih memimpin pasar dengan market share mencapai 53%.

“Hadirnya Rush, mendorong segmen pasar SUV berkembang bahkan memberi pe luang ATPM lain untuk ikut menikmati ceruk pasar ini,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo, di sela-sela memperkenalkan Toyota New Rush di Mal Paragon, Semarang, akhir pe kan kemarin.

Dia mengatakan, New Rush terbaru mengalami perubahan yang cukup signifikan baik dari sisi interior maupun eksterior yang diklaim lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Dijelaskannya, New Rush, merupakan tipe the real SUV medium yang didesain untuk mem berikan kenyamanan dan keamanan berkendaraan dalam berbagai medan, karena New Rush mampu menembus jalanan berair, licin, berbatu, dan tanjakan.

“Untuk keamanan, New Rush yang menyasar kalangan muda ini dilengkapi airbag pada bagian pengemudi dan penumpang depan, serta diperkuat dengan side impact beam. Se - dang untuk pengereman didukung peranti teknologi canggih antilock braking system (ABS), sehingga memberikan keamanan saat dilakukan pengereman mendadak,” bebernya. Sementara itu, Managing Di rector Nasmoco Group Jateng dan DIY Fatrijanto menyatakan, Nasmoco Group sebagai main dealer Toyota wilayah Jateng dan DIY mematok penjualan mobil baru Toyota New Rush sebanyak 1.700 unit sampai akhir 2015.

“Paling tidak per bulan ditargetkan dapat terjual sebanyak 150 unit, dan kami optimistis target tersebut bisa tercapai karena New Rush se - makin sporty, modern, dan di - namis,” katanya. Fatrijanto membeberkan, un tuk pasar Jateng dan DIY, Rush saat ini menguasai market share sebesar 48,7% atau sekitar 272 unit dari market SUV medium , sebanyak 558 unit selama Januari-Februari.

Dia mengaku, animo masyarakat terhadap hadirnya New Rush sangat baik hal itu dibuktikan dengan sudah ada sekitar 70 surat pemesanan kendaraan (SPK). “Hari ini selain memperkenalkan tipe baru, kami juga menyerahkan New Rush kepada enam pembeli pertama,” katanya.

Marketing Director Nasmoco Group Jateng dan DIY Har - tono Dinata menambahkan, un tuk wilayah Jateng, harga pen jualan on the road (OTR) untuk tipe G manual Rp241,4 juta dan automatic Rp251,9 juta, serta tipe TRD manual Rp253,9 juta dan automatic Rp266,4 juta.

Andik sismanto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)