Bendol Berangkat, Asisten Menanti Tugas

Senin, 23 Maret 2015 - 11:31 WIB
Bendol Berangkat, Asisten...
Bendol Berangkat, Asisten Menanti Tugas
A A A
PALEMBANG - Usai menjalani laga berat turnamen Gubernur Sumsel Cup 2015, semua penggawa Laskar Wong Kito melakukan recovery singkat.

Namun, untuk Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC) Benny “Bendol” Dollo bersama empat anak asuhnya, Dian Agus Prasetyo, Fachrudin Aryanto, Raphael Maitimo, dan Ferdinand Sinaga, terbang ke Surabaya, untuk bergabung bersama timnas Indonesia. Bendol yang juga pelatih in - terim timnas Indonesia ini, memang telah menginstruksikan skuat Merah Putih untuk berkumpul di Hotel Sun City, Sidoarjo, kemarin.

karena hari ini timnas senior dijadwalkan mulai latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Namun, sang nakhoda telah memberikan mandat tugas pada para asistennya, untuk mendong krak performa Titus Bonai dkk, agar lebih baik dari tiga pertandingan kemarin. “Om Benny, pagi tadi bersama anak-anak yang terpilih di timnas berangkat. Untuk tim keseluruhan hari ini (kemarin) recovery.Karena selama tiga kali bermain, mereka hanya jeda satu hari,” kata Asis ten Pelatih SFC, Hendri Susilo.

Hendri mengatakan, recovery itu instruksi dari Bendol, sebelum terbang ke Surabaya. tapi tidak lama, hari ini semua pemain tetap melakukan latihan rutin seperti biasa. Hendri juga diizinkan Bendol untuk melakukan polesan-polesan dari lini per lini. Terlebih lini de pan yang masih kendor.

“Kondisi pemain masih kelelahan. Mungkin itu yang jadi faktor mereka tidak maksimal. Makanya, saya mau analisa dulu apa persoalannya,” ujarnya. Para asisten pelatih juga, sambungnya, harus mengasah organisasi tim yang sangat menunjang pergerakan bola hingga berjalan ke lini depan. Persoalan tersebut mungkin menjadi salah satu penyebab.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9606 seconds (0.1#10.140)