Anjing Aneh Berbulu Domba

Senin, 23 Maret 2015 - 11:12 WIB
Anjing Aneh Berbulu Domba
Anjing Aneh Berbulu Domba
A A A
SUBANG - Penemuan seekor anjing dengan bentuk badan tak lazim (aneh) menggegerkan warga Desa Lengkongjaya, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang. Warga sempat menilai bahwa hewan tersebut merupakan binatang jadi-jadian.

Pasalnya, wujud hewan yang pertama kali ditemukan Sabtu siang (21/3) sekitar pukul 13.00 WIB, oleh Oson, warga Dusun Sarwijan, Desa Lengkongjaya itu, sangat tak lazim. Yakni berupa anjing, tapi badan dan bulunya mirip domba. Sontak, kabar penemuan anjing berwujud aneh itu menyebar ke warga lainnya, memancing rasa penasaran mereka hingga berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan hewan tersebut.

“Kami curiga, binatang ini hewan pesugihan atau anjing jadi-jadian. Sebab, wujudnya sangat aneh, nggak lazim. Masa ada anjing tapi berbulu dan berbadan kayak domba. Kalau bukan hewan jadi-jadian, lantas hewan apa coba?,”celetuk Sarno, 45, warga Kecamatan Pamanukan, kepada KORAN SINDO kemarin. Warga lainnya, Tono, 40, juga punya kecurigaan serupa, jika binatang itu merupakan hewan pesugihan. Sebab, saat dikerumuni warga, anjing tersebut terlihat jinak, hanya bisa tertunduk dan tidak menggonggong layaknya anjing biasa.

“Selain bentuknya gak lazim, perilaku anjing itu juga aneh, tidak menggonggong seperti biasanya anjing liar. Ini jinak dan pendiam kayak yang takut, sepertinya memang bukan hewan biasa. Mungkin saja ini binatang jadi-jadian dari orang yang tengah mencari harta lewat pesugihan,”tuturnya. Warga Dusun Sarwijan Desa Lengkongjaya, Oson, mengaku, pertama kali menemukan anjing aneh itu di sekitar rumahnya, Sabtu siang (21/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ketika itu, dia mengaku kaget dan merasa aneh, saat tiba-tiba di depan rumahnya melintas seekor anjing dengan wujud yang tak lazim, yak ni bentuknya anjing tapi badan dan bulunya domba. “Tanpa pikir panjang, saya langsung kejar dan tangkap hewan aneh itu,”ucapnya.

Warga sekitar yang mengetahui dirinya menangkap hewan aneh, lalu mengerumuninya dan menduga hewan itu binatang jadi-jadian. Pemilik anjing aneh, Sarmin, warga Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, membantah keras anjing miliknya merupakan hewan pesugihan. Menurutnya, anjing tersebut sudah dirawatnya sejak kecil, karena punya keanehan, yakni berbulu dan berbadan domba.

Usep husaeni
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)