Sleman Diganjar Sindo Weekly Award

Sabtu, 21 Maret 2015 - 11:19 WIB
Sleman Diganjar Sindo Weekly Award
Sleman Diganjar Sindo Weekly Award
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman kembali menerima penghargaan atas keberhasilannya dalam pembangunan daerah. Kali ini dari majalah Sindo Weekly untuk kategori pengembangan ekonomi kreatif.

Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yuswandi A Tumenggung menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Sleman Sleman Sri Purnomo saat acara berlangsung Sindo Weekly Government Award 2015 di Jakarta, Kamis (19/3) malam. Majalah ini menyediakan 17 kategori penghargaan.

Selain ekonomi kreatif, juga ada pendidikan, kesehatan, infrastruktur, peduli lingkungan, investasi, layanan publik, pariwisata, perempuan dan anak, tata kelola pemerintahan, keamanan dan toleransi, kreativitas peningkatan PAD, pemuda dan olahraga, ketahanan pangan, pertumbuhan ekonomi, UMKM dan koperasi, serta heritage.

Tim penilaian penghargaan diketuai Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto. Untuk penilaian diawali riset dari berbagai referensi, kemudian tim menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategori. Sri Purnomo mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap program pembangunan yang dilaksanakan pemkab.

Terutama dalam bidang ekonomi kreatif. Terlepas dari itu, peran masyarakat tetap tidak bisa dipisahkan. Sehingga penghargaan tersebut bukan hanya untuk Pemkab Sleman, tapi juga bagi seluruh warga Sleman. “Karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat dan stakeholder untuk terus meningkatkan peran dalam pembangunan di Sleman.”

Priyo setyawan
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5376 seconds (0.1#10.140)