Batu Akik Diharapkan Dongkrak Ekonomi Yogyakarta

Rabu, 18 Maret 2015 - 11:13 WIB
Batu Akik Diharapkan Dongkrak Ekonomi Yogyakarta
Batu Akik Diharapkan Dongkrak Ekonomi Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Demam batu akik turut menarik perhatian Wakil Wali Kota (Wawali) Yogyakarta Imam Priyono DP alias IP.

Imam berharap demam batu akik dapat mendongkrak dan memajukan perekonomian, khususnya di Kota Yogyakarta. Harapan ini disampaikan wawali saat membuka pameran batu akik di nDalem Jowitan Wirobrajan, kemarin.

Menurut Imam, geliat bisnis batu akik atau batu mulia di Yogyakarta mengalami tren sangat positif. Ini akan berdampak positif pula pada pertumbuhan perekonomian. Karena itu, Imam berharap kegiatan jual beli batu akik terus berkelanjutan.

”Saya berharap kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus. Karena dapat meningkat perekonomian di Kota Yogyakarta. Dapat meningkat budaya di Kota Yogyakarta,” ungkap Imam. Pemkot, ujar Imam, akan terus mendorong event organizer untuk menggelar pameran. Karena semua pihak, khususnya penjual, perajin, dan penggemar batu akik akan mengambil keuntungan dari event seperti itu.

Tak lupa dia juga menyebut tempat jual beli batu akik yang telah tersedia sejak lama, yakni di sepanjang Jalan Pangeran Senopati. Ketua panitia pameran batu akik Totok mengutarakan, sebanyak 42 peserta perajin batu akik ikut bagian dalam pameran itu. Mereka berasal dari Aceh, Pontianak, Kalimantan, Jakarta, Surabaya, Pacitan, Kebumen, dan Yogyakarta sendiri.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap batu akik sangat besar, Totok dan paguyuban pencinta batu akik berencana membuat sebuah pasar khusus untuk jual beli batu akik di Yogyakarta. “Pameran batu akik di Jowitan itu akan berlangsung selama seminggu (16–22/3).”

Sodik
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5421 seconds (0.1#10.140)