Kesejahteraan Guru Honorer Sekolah Swasta Jadi Prioritas

Rabu, 18 Maret 2015 - 10:54 WIB
Kesejahteraan Guru Honorer Sekolah Swasta Jadi Prioritas
Kesejahteraan Guru Honorer Sekolah Swasta Jadi Prioritas
A A A
CIANJUR - Kesejahteraan guru honorer di sekolah swasta menjadi salah satu prioritas perjuangan yang diusung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jawa Barat. Sebab, kesejahteraan guru honorer di sekolah swasta, khususnya di lingkungan sekolah PGRI sangat mendesak untuk ditingkat kan.

“Kita akan terus memperjuangkan temen-teman guru honorer, khususnya di sekolah swasta agar kesejahteraannya meningkat. Memang tidak mudah, tapi kita harus optimistis bisa membawa misi ini,” kata Ketua PGRI Jawa Barat Edi Parmadi saat ditemui di sela-sela pelantikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK 3 PGRI Cianjur, kemarin. Sementara itu, Kepala PGRI Kabupaten Cianjur H Jum’ati mengungkapkan, selama ini, PGRI Cianjur selalu konsen memperjuangkan kesejahteraan para guru, terutama tenaga guru honorer.

Tidak ada perbedaan antara guru yang mengajar di sekolah swasta atau negeri dalam perlakuannya. “Hanya sistemnya saja yang sedikit berbeda, tapi tujuannya sama agar mereka lebih sejahtera. Karena banyak diantara guru honorer itu yang jauh lebih berkualitas. Makanya kita juga berupaya terus mem perhatikannya,” kata Jum’ati. Acara pelantikan Kepala SMK 3 PGRI Cianjur berlangsung lancar.

Dedi Supriyadi memangku jabatan baru menggantikan rekannya Dadang Sunardi yang diangkat menjadi pengawas dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur. Dedi merupakan orang lama di lingkungan PGRI, meski baru berusia 49 tahun Dedi didapuk memimpin SMK 3 PGRI Cianjur.

“Saya ingin sekolah yang saya pimpin ini menjadi trend setter atau menjadi pusatnya otomotif sekolah di Cianjur. Perlu kerja keras bersama, insya allah apa yang ingin saya bangun itu ke depan bisa terwujud. Apalagi kalau melihat kualitas lulusan otomotif yang banyak menjadi daftar tunggu diperusahaan besar,” harapnya.

Ricky susan
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6983 seconds (0.1#10.140)