Ajak Anak-Anak Bermain Sepak Bola

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:55 WIB
Ajak Anak-Anak Bermain Sepak Bola
Ajak Anak-Anak Bermain Sepak Bola
A A A
Kota Solo mendapat kehormatan. Kemarin Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert Blake melakukan kunjungan kerja ke kota Begawan. Kedatangan perwakilan negeri Paman Sam tersebut tidak lain untuk memberikan bantuan khususnya sarana sanitasi dan penyediaan air bersih bagi warga Solo.

Saat menyambangi Balai Kota Solo untuk bertemu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Blake mengaku akan menerjunkan tiga staf ahli sanitasi AS untuk ikut membantu dalam menyelesaikan masalah air bersih. Staf ahli tersebut akan bekerja sama dengan tim Pemkot Solo.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Solo dalam hal air bersih, selanjutnya kami akan memberikan bantuan untuk mengatasi masalah itu,” ucapnya Blake didampingi sejumlah staf dan beberapa pemain sepak bola asal negeri Paman Sam kemarin.

Usai bertemu dengan Wali Kota Solo, Blake menuju Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk memberikan kuliah umum di depan Mahasiswa. Dia juga meninjau mobil listrik yang dimiliki oleh universitas tersebut. Blake mengaku tertarik dengan pengembangan mobil yang dilakukan oleh para mahasiswa itu. Apalagi saat ini Amerika juga sedang mengembangkan mobil listrik untuk kepentingan masyarakat.

Meski demikian, ketertarikan itu belum sampai dengan tahap kerja sama. Dia juga mendukung langkah yang dilakukan UNS untuk terus mengembangkan mobil listrik hingga dapat bersaing dan dikomersialkan. Usai melakukan kunjungan ke UNS, Blake menyempatkan diri bermain sepak bola bersama siswa SMP di Stadion Sriwedari Solo.

Sejumlah atlet AS seperti Tim Sahaydak, Edward James Lewis, dan pemain Timnas Putri AS, Tifanie Marie Robert juga ikut terlibat. Blake mengaku kehadiran pemain-pemain profesional tersebut sebagai bentuk dukungan AS terhadap perkembangan sepak bola di Kota Solo. Yang terpenting baginya, anak-anak itu bisa berlatih dengan para pemain AS agar prestasi sepak bola di Kota Solo lebih baik dari saat ini.

“Saya senang bisa berkunjung ke sini, dan anakanak itu bisa berlatih langsung dengan para pemain kami. Untuk anak-anak perempuan, kami membawa langsung pemain andalan dari tim terbaik wanita di dunia,” ungkapnya. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo senang dengan kunjungan tersebut.

Dia berharap semua pembicaraan kerja sama bisa direalisasikan oleh pemerintah AS. Sehingga kunjungan yang dilakukan itu memiliki arti bagi masyarakat. “Minimal ada follow up , jangan sampai seperti kunjungankunjungan sebelumnya yang tidak ada tindak lanjutnya,” ucapnya.

Arief Setiadi
Solo
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)