Kapolda Perintahkan Begal Tembak di Tempat

Senin, 16 Maret 2015 - 13:01 WIB
Kapolda Perintahkan...
Kapolda Perintahkan Begal Tembak di Tempat
A A A
TEBINGTINGGI - Kapolda Sumut, Irjen Pol Hadi Sutiedjo, memerintahkan personelnya tidak segan-segan melakukan tembak di tempat terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal dan pengedar maupun bandar narkoba.

Tindakan tegas perlu diambil karena kedua kasus tersebut saat ini menunjukkan tren meningkat di wilayah hukum Polda Sumut. “Saya perintahkan tembak di tempat bagi pelaku begal. Saya tegaskan juga, masalah kamtibmas di jajaran Polda Sumut masih aman dan terkendali,” ucap kapolda saat mengikuti kegiatan sepeda santai yang digelar Polresta Tebingtinggi, akhir pekan lalu.

Acara sepeda santai itu diikuti lebih kurang 300 peserta dari komunitas sepeda di Kota Tebingtinggi, jajaran perwira Polda Sumut, para kapolres, komunitas sepeda onthel Pedati dan masyarakat.

Gowes sepeda santai dengan menempuh rute sejauh 12 kilometer, mulai dari halaman Polresta Tebingtinggi, Jalan Pahlawan, Deblod Sundoro, Jalan Sibulan Perkebunan Bahilang, Perkebunan Pabatu, dan berakhir di Lapangan Golf Pabatu. Kapolda menilai rute yang dilalui sepeda santai cukup menarik dan menantang, karena ada jalur aspal, jalur sawit, tikungan tajam, dan ada jalur jembatan.

Kegiatan ini baik untuk kesehatan, melatih keterampilan bersepeda, melihat perluasan lingkungan, dan menjangkau daerah pedalaman yang berpotensi menjadi lokasi wisata. “Kegiatan ini bisa diteruskan oleh kapolres lain. Kami membudayakan sepeda untuk menghilangkan asam urat. Kegiatan ini saya kira cukup bagus dan bisa diteruskan,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolresta Tebingtinggi, AKBP Enggar Pareanom, mengatakan, melalui kegiatan sepeda santai bisa menyehatkan tubuh dan menjaga kekompakan personel di jajaran Polda Sumut. “Mungkin ada polres yang lain bisa menggelar kegiatan seperti ini, dan kami siap untuk mengikutinya,” katanya.

Perayudi syahputra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8659 seconds (0.1#10.140)