Atur skema Lanjutan

Senin, 16 Maret 2015 - 12:25 WIB
Atur skema Lanjutan
Atur skema Lanjutan
A A A
PALEMBANG - Tiga Pertandingan yang bakal dimainkan Sriwijaya FC (SFC) pada Piala Gubernur Sumsel 2015, besok, akan dimanfaatkan tim pelatih untuk mengatur pola permainan. Karena lawan yang dihadapi Laskar Wong Kito,Semen Padang, PSPS Riau dan Martapura FC,merupakan tim dari dua level yang berbeda.

Kabau Sirah,julukan Semen Padang, adalah SFC di Pulau Andalas dan merupakan rival di Indonesia Super League (ISL). Sementara PSPS Riau dan Martapura FC, kontestan Divisi Utama yang kualitasnya dibawah SFC. Menilik kekuatan lawanlawan tersebut, kemungkinan tim pelatih SFC telah menyiapkan pola berbeda untuk tiap partai. “Kita belum tentukan siapa yang akan diturunkan, pemain senior atau junior. Tapi pasti akan kita lakukan rotasi,” kata Asisten Pelatih SFC, Hendri Susilo, kemarin.

Namun, ungkap Hendri, pihaknya enggan sesumbar, meski lawan yang mereka hadapi bukanlah tim-tim besar seperti Arema Cronus, Persib Bandung atau Persipura. Karena menghadapi tim manapun, jika bermain di hadapan publik sendiri, mutlak harus meraih kemenangan. “Bermain di depan pendukung sendiri jelas penuh semangat dan motivasi. Tapi sekali lagi, turnamen pra musim ini tetap menjadi acuan kita, tentang skema dan siapa pemain yang dipasang,” jelasnya.

Jika merujuk pada tiga peserta tersebut, tim pelatih SFC mungkin akan memberi kesempatan pada pemain pelapis, atau mengkolaborasikan pemain senior dan junior saat menantang PSPS Riau dan Martapura FC. “Mungkin saat menghadapi Semen Padang, kita menurunkan pemainpemain terbaika. Sebab, mereka juga akan menjadi lawan kita, setelah Pelita Bandng Raya (PBR) pada ISL nanti. Jadi ini penting untuk melihat kemampuan mereka,” ungkapnya.

Sesuai jadwal Piala Gubernur Sumsel 2015 yang di gelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Martapura FC bentrok dengan Semen Padang, pukul 16.00WIB, besok sore. Kemudian dilanjutkan SFC versus PSPS Riau, pada pukul 19.30WIB. Pertandingan kedua, Kamis (21/3), Martapura FC-SFC dimainkan pukul 16.00WIB dan PSPS Riau-Semen Padang, pukul 19.30WIB. pertandingan terakhir, Sabtu(21/3), Martapura FC-PSPS Riau pukul 16.00WIB dan SFC – Semen Padang, pukul 20.30WIB.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6009 seconds (0.1#10.140)