Jaga Konsistensi

Sabtu, 14 Maret 2015 - 10:33 WIB
Jaga Konsistensi
Jaga Konsistensi
A A A
PALEMBANG - Meraih hasil positif pada uji coba di Pulau Jawa, Asri Akbar dkk diharapkan mampu menjaga konsistensi jelang Piala Gubernur Sumsel dan kick off ISL 2015. Laskar Wong Kito meraih dua kemenangan pada uji coba menghadapi PSBK Blitar menang 1- 0 dan Persis Solo juga dengan skor 1-0.

Meski meraih kemenangan, namun permainan Asri dkk masih perlu banyak pembenahan disana sini. Pulang ke Palembang, tak ada waktu istirahat bagi pemain. Sebab tak lama lagi mereka harus bersiap menghadapi lawan di turnamen Piala Gubernur Sumsel yang dihelat 17-21 Maret 2015.

Selanjutnya, SFC juga harus langsung fokus mempersiapkan diri menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) pada laga perdana ISL 2015, 4 April mendatang. “Selain persoalan gengsi, di turnamen Piala Gubernur nanti, kita juga akan menghadapi Semen Padang yang juga akan menjadi lawan kita di pertandingan kedua ISL.

Setidaknya pertemuan pada turnamen ini menjadi gambaran taktik di duel ISL nanti,” ujar Asisten Pelatih Hendri Susilo. Demi menjaga target juara di kompetisi ISL, Hendri menerangkan, persiapan itu harus dimulai dari sekarang. Dikarenakan, semakin mendekati kompetisi, persiapan juga harus dilakukan secara maksimal. “Untuk melihat kualitas tim, di akhir persiapan harus seimbang dengan persiapan maksimal.

Makanya kita harus merapatkan barisan lagi, tingkatkan motivasi dan semangat bertarung para pemain,” tegasnya. Menjuarai turnamen pramusim di Palembang ini menjadi incaran Laskar Wong Kito. SFC tidak ingin Piala Gubernur Sumsel digondol klub lain. “Makanya kita harus menang dan juara,” timpalnya lagi.

Dalam laga Piala Gubernur nanti, SFC akan menghadapi Semen Padang, PSPS Pekanbaru dan Martapura FC. Penyelengara dari PSSI Sumsel telah mempersiapkan hadiah. “Formasi laga sangat klop, tim telah melakoni laga away di Pulau Jawa. Sedangkan turnamen nanti dilakukan di Jakabaring. Tentunya tim akan merasakan atmosfer pertandingan home. Artinya iklim kompetisi home and away telah dirasakan pemain sebelum kompetisi berjalan,” pungkasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7304 seconds (0.1#10.140)