Sita Aset Fuad Amin, Plang KPK Hilang

Jum'at, 13 Maret 2015 - 18:43 WIB
Sita Aset Fuad Amin,...
Sita Aset Fuad Amin, Plang KPK Hilang
A A A
BANGKALAN - Plang sita milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipasang pada aset tersangka Fuad Amin di kawasan akses Suramadu, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, banyak yang hilang.

Sampai saat ini, diketahui sudah ada lima plang penyitaan milik KPK yang hilang. Kini, pihak KPK masih melakukan penyelidikan terkait hilangnya plang tersebut. Dalam waktu dekat, KPK akan memasang kembali plang pada aset yang hilang.

"Ada sekitar lima plang yang hilang di kawasan akses Suramadu. Kami tidak tahu kenapa plang penyitaan terhadap lahan milik Fuad Amin hilang," terang salah seorang penyidik KPK Eko, Jumat (13/3/2015).

Menurut Eko, pihaknya masih menyelidiki terkait hilangnya plang penyitaan ini. Tetapi, akan dipasang kembali plang penyitaan pada lahan milik Fuad Amin yang diduga terkait TPPU.

"Kita tinggal pesan lagi plangnya, kemudian akan dipasang kembali pada lahan yang disita. KPK sudah menyita puluhan aset, baik lahan maupun bangunan milik Fuad di Bangkalan, dan luar daerah," terangnya.

Hari ini saja, KPK telah menyita tujuh bidang lahan yang ada di Kelurahan Mlajah, Kecamatan Kota, Bangkalan. Sebelumnya, KPK juga telah menyita puluhan lahan yang ada di Kecamatan Burneh, Socah, dan Kota Bangkalan.

KPK juga telah menyita rumah Fuad yang ada di Kampung Saksak, Kelurahan Kraton, dan sebuah bangunan yang ditempati Kantor PD Sumber Daya, serta kantor DPC Gerindra Bangkalan.

Baca juga:
KPK Sita USD500 Ribu dari Tangan Fuad Amin
KPK Sita 7 Bidang Tanah Fuad Amin
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8136 seconds (0.1#10.140)