Sesuai Jadwal

Jum'at, 13 Maret 2015 - 11:24 WIB
Sesuai Jadwal
Sesuai Jadwal
A A A
PALEMBANG - Program latihan persiapan yang direncanakan tim pelatih Sriwijaya FC(SFC) menuju Indonesia Super League (ISL) 2015, berjalan sesuai jadwal. Setelah meladeni Persis Solo kemarin sore, Laskar Wong Kito langsung disiapkan turnamen Piala Gubernur Sumsel 2015.

Karena SFC sendiri masih membutuhkan empat kali laga pemanasan lagi, sebelum masuk partai perdana ISL. Keinginan Itu akan mereka dapat pada ajang pra musim yang digelar di markas besar SFC, Stadion Gelora Sriwijaya pekan depan. Menurut Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan, kebutuhan akan empat pertandingan pemanasan tersebut memang persiapan akhir yang ideal yang harus dilakukan timnya.

“Itu sudah kami bicarakan sebelumnya. Tim pelatih harus menyiapkan empat kali uji coba lagi, setelah tur jawa ini. Kalau sudah mendapatkan empat lawan tersebut (Piala Gubernur Sumsel), baru kita dapat menentukan tim terbaik untuk menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) nanti,” ujarnya.

Pada ajang pra musim nanti, tim pelatih berharap mendapat lawan yang setara dengan kekuatan kontestan ISL. Agar ritme latihan pemain terus meningkat dan puncaknya pada kick off yang sebenarnya nanti. “Lawan harus kuat, karena sesuai dengan ritmenya pertama laga uji coba menghadapi lawan dengan tingkat medium (klub-klub divisi utama). Tentu tahap berikutnya SFC harus menghadapi tim tingkat teratas yakni para peserta ISL,” ungkapnya.

Menurut mantan asisten Kas Hartadi ini, Ferdinand Sinaga dkk sebetulnya sudah sangat siap turun di kompetisi. Namun, molornya jadwal semula beberapa kali, turut menganggu kesiapan tim, hingga melakukan banyak perombakan program latihan. “Start kita lebih awal. Setelah kompetisi molor dan kita cenderung banyak instirahat, jadi start kita hampir sama dengan klub lain. Jadi tim harus kembali mengikuti program tambahan hingga selesai,” paparnya.

Hartono juga sedikit mengkhawatirkan kondisi tim yang rentan cedera akibat beragam faktor. Kondisi itu yang turut menambah asupan menu latihan di setiap session pagi dan sore hari yang harus dilakukan tim. “Kita juga harus menambah menu latihan fisik kepada pemain,”pungkasnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3020 seconds (0.1#10.140)