Kantor Bupati Kulonprogo Masih Bocor

Kamis, 12 Maret 2015 - 11:24 WIB
Kantor Bupati Kulonprogo Masih Bocor
Kantor Bupati Kulonprogo Masih Bocor
A A A
KULONPROGO - Bangunan Kantor bupati Kulonprogo yang dibangun sejak 2013 lalu, belum sempurna. Meski sudah dilanjutkan pembangunannya di 2014, air masih menggenang di salah satu ruangan.

Kabag Umum Setda Kulonprogo Bowo Pristianto mengatakan, saat ini baru Bagian Umum yang pindah dan menempati ruangan yang ada. Nantinya pemindahan akan dilakukan secara bertahap. Mulai dari bagian pemerintahan, staf ahli bupati, dan sekda berikut asisten. Setelah semuanya pindah, nantinya bupati juga akan pindah dan menempati ruangan di sisi timur.

“Kepindahan akan dilakukan bertahap,” ujar Bowo. Diakuinya, di ruangan yang akan ditempati oleh sekda memang masih bocor. Diduga kebocoran ini karena pada sisi bangunan atap yang belum sempurna. Apalagi tepat di atas juga ada empat tendon air. Beberapa bangunan yang belum dipakai, juga masih menunggu kesiapan dari fasilitas pendukung.

Saat ini masih dalam proses pengadaan sarana mebel dan sarana pendukung lainnya. Seperti di ruangan bupati yang masih perlu ada penambangan fasilitas. “Nanti halaman depan juga akan diganti menggunakan batu andesit,” tutur Bowo.

Pembangunan kantor bupati Kulonprogo ini dibangun menggunakan dana dari APBD senilai Rp4,9 miliar pada 2013 lalu. Namun rekanan yang mengerahkan tidak mampu menyelesaikan pekerjaan dan terpaksa diputus kontraknya. Sehingga dari sisa anggaran yang ada di pakai untuk menyempurnakan di 2014 lalu.

Sementara itu, Gedung Media Center juga akan direnovasi tahun ini. Bangunan yang berada di samping rumah dinas wakil bupati ini, merupakan benda cagar budaya. Sehingga pembangunan nantinya tetap akan menjadi keaslian bangunan. “Ini masih dalam tahapan persiapan pengadaan,” ujar Kasubag Humas pada Bagian Humas dan TI Setda, Arning Rahayu.

Kuntadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1736 seconds (0.1#10.140)