Warga Demo Minta Diperbaiki

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:05 WIB
Warga Demo Minta Diperbaiki
Warga Demo Minta Diperbaiki
A A A
PAGARALAM - Puluhan warga jalan Gang Reformasi, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan melakukan aksi demo, kemarin.

Mereka kompak menggelar un - juk rasa lantaran jalan lintas di kawasan tersebut rusak parah dan sampai saat ini belum tersentuh pembangunan. Pantauan KORAN SINDO PA LEMBANG, massa mela kukan protes tepat di simpang Gang Reformasi.

Tak pelak, arus lalu lintas terganggu. Karena jalan itu merupakan jalan terdekat bagi agen dan pedagang untuk menuju Pasar Sub AgrobisnisTerminalNen da gung. Koordinator aksi Wiliansyah mengatakan, warga yang me lintas di jalan ini berasal dari RW 09 dan RW10. Dengan kondisi jalan rusak seperti ini, jelas membuat war ga kecewa terhadap Pemkot Pagaralam. Sebab, kata warga da lam aksinya, selama ini pemkot hanya memberikan janji untuk memperbaiki jalan Gang Reformasi. Sementara realisasinya ni hil. Apalagi, kerusakan ber ta mbah parah ketika jembatan Air Busuk diperbaikibeberapawa k tulalu.

“Kami butuh bukti. Perbaiki jalan Gang Reformasi sekarang juga karena kami bosan melintas di jalan yang rusak dan berlubang ini,” ungkapnya di selasela aksi. Menurut Ketua RW 10 ini, per mohonan agar kerusakan jalan di Gang Reformasi diperbaiki bukan tidak pernah dilakukan warga. Dimana, pihaknya sudah sering mengusulkan perbaikan jalan Gang Reformasi baik melalui laporan langsung maupun dalam Musyawarah Rencana Pem bangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan sampai dengan tingkat kecamatan.

“Kami bahkan pernah menyampaikannya langsung kepada wali kota sekarang serta ke pada anggota DPRD. Tapi apa ha silnya. Setelah ditunggutung gu, tidak ada realisasinya,” ucapnya. Jika aksi protes tersebut ti - dak mendapatkan perhatian dari Pemkot Pagaralam dalam waktu dekat ini, pihaknya akan kembali melancarkan aksi yang lebih besar dan masif. Sementara itu, warga Desa Sembatu, Jaya Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Ra - was (Mura) mengeluhkan jalan poros desa yang becek dan sulit dilalui masyarakat.

Kris,25, pemuda Desa Sembatu Jaya mengatakan, jalan desa sudah lama rusak. Hingga, sekarang jalan itu berlumpur seperti kubangan kerbau. “Sekarang saja musim peng - hujan pak jalan hancur tidak bissa dilewati kendaraan. Jalan ini belum pernah diperbaiki,” ucapnya.

Yayan darwansah/ hengky chandra agoes
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8380 seconds (0.1#10.140)