Garansi bendol

Senin, 09 Maret 2015 - 11:08 WIB
Garansi bendol
Garansi bendol
A A A
PALEMBANG - Kehadiran Benny “Bendol” Dollo dalam tubuh timnas senior untuk sementara, memungkinkan beberapa bintang Sriwijaya FC (SFC) bakal bergabung dengan tim Merah Putih.

Apalagi, memang sudah ada namanama penggawa Laskar Wong Kito musim ini yang sebelumnya langganan masuk dalam daftar timnas. Sebut saja Dian Agus Prasetyo, Fachrudin, Rafael Maitimo, dan Ferdinand Sinaga. Belum lagi jika performa Titus Bonay dan Patrick Wanggai, serta Asri Akbar melebihi ekspektasi.

Lantas, jika sebagian pemain kunci SFC diboyong ke timnas, bagaimana dengan persiapan akhir Indonesia Super League (ISL) ini. “No problem, kalau pemain kita ke timnas. Saya sudah pikirkan semua itu,” tegas coach Bendol. Mantan pelatih Persija itu menuturkan, skuat SFC musim ini cukup kuat, meski harus ada beberapa pemain yang nanti bergabung dengan timnas Indonesia.

Dirinya juga mengakui, akan menggunakan jasa anak asuhnya memperkuat komposisi garuda. “Saya sudah koordinasi dengan asisten saya di timnas, akan menggunakan beberapa pemain SFC untuk memperkuat timnas,” tuturnya. Namun, suksesor Subangkit itu memberi garansi, walau pemain SFC dipanggil timnas, komposisi Laskar Wong Kito tidak mengalami perubahan.

Karena dirinya telah memikirkan bagaimana mengatur kepentingan klub dan negara. Disinggung berapa pemain SFC yang akan masuk daftar timnas, Bendol menyatakan masih membicarakan Widodo C Putro (asisten timnas), sejauh mana kebutuhan Merah Putih. “Saya juga belum kembali ke Jakarta. Nanti setelah saya ke sana, baru kami bicarakan lagi,” ungkapnya.

Dari informasi jajaran pelatih timnas sendiri, sepertinya Ferdinand Sinaga, Titus “Tibo” Bonai, dan Patrich Steve Wanggai, yang bakal masuk skuat Indonesia. Bendol juga cukup yakin untuk tidak khawatir. Karena sudah ada pemain lain yang juga siap menggantikan peran ketiga pemain tersebut.

“Awalnya, kami juga pusing bagaimana dengan tim ini. Tapi setelah kami bicarakan dengan pelatih, semuanya tidak jadi masalah. Sebab kita juga masih memiliki pemain-pemain yang bisa diandalkan,” timpal Manajer SFC Robert Heri.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7263 seconds (0.1#10.140)