Guyub Rukun, Wartawan Mancing Bareng

Senin, 09 Maret 2015 - 10:26 WIB
Guyub Rukun, Wartawan Mancing Bareng
Guyub Rukun, Wartawan Mancing Bareng
A A A
SEMARANG - Ratusan wartawan dari berbagai media di Jawa Tengah yang tergabung dalam Wartawan Mancing Mania (Wamama) memenuhi Polder Tawang Kota Semarang, kemarin.

Dengan antusias mereka berlomba menjadi yang terbaik dalam kegiatan lomba memancing bertajuk Festival Polder Tawang Kota Semarang 2015. Tercatat, ada 233 peserta dari media cetak, radio, elektronik, dan online , itu saling beradu keterampilan dalam memancing satu ton ikan lele dan bawal hasil pemberian Dinas Perikanan Provinsi Jateng. Mereka saling beradu keterampilan mendapat ikan sebanyak-banyaknya agar memperoleh hadiah utama berupa sebuah sepeda motor.

Lomba dimulai sekitar pukul 08.30 WIB, setelah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melepaskan ikan master berupa ikan lele seberat 7 kg ke Polder Tawang. Setelah melaksanakan lomba yang sangat ketat dalam jangka waktu dua jam, akhirnya sepeda motor berhasil diraih oleh grup dengan anggota Tahrojie (Beritajateng.net), Suryo (TATV), Arif, dan Rifai.

Sementara untuk kategori perseorangan juara satu berhasil diraih Reza (Radar Semarang), juara dua diraih Teguh Hadi (SCTV), dan Tarman dari anggota Kodim 0733 BS/Semarang menduduki juara tiga. “Ini kegiatan yang bagus untuk guyub rukun antarwartawan dan masyarakat. Selain itu, ini juga bagian dari upaya mempromosikan salah satu destinasi wisata di Kota Semarang ini,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Menurut Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, keterlibatan komunitas memeriahkan wisata Kota Semarang memang diperlukan. Di tangan kreatif mereka dapat menjadikan daya tarik tersendiri melalui acara-acara yang diselenggarakan. “Harapannya kegiatan ini akan memancing reaksi komunitas- komunitas lainnya untuk ikut meramaikan Kota Semarang. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman- teman Wamama ini. Kami harap kegiatan ini akan terus berlangsung rutin tiap tahun,” katanya.

Ketua panitia kegiatan, Deo Dwi mengatakan, Festival Polder Tawang merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilakukan Wamama. Sebelumnya berbagai kegiatan serupa juga digelar di lokasi berbeda. “Tujuannya hanya satu, guyub rukun antar wartawan,” ujarnya. Deo menambahkan, dalam lomba kali ini para peserta dapat memperebutkan berbagai hadiah menarik.

Selain sepeda motor sebagai hadiah utama, ada pula hadiah-hadiah lainnya, seperti sepeda onthel, televisi, kulkas, dispenser, kipas angin, kompor gas, dan berbagai hadiah lainnya. “Untuk hadiah utama sepeda motor itu diperuntukkan bagi grup yang masing-masing grup terdiri dari lima anggota. Kami juga akan terus me-lakukan kegiatan ini, selain untuk teman-teman wartawan, kegiatan semacam ini juga sangat didambakan masyarakat,” katanya.

Selain wartawan, ribuan masyarakat sekitar Polder Tawang juga hadir memenuhi Festival Polder Tawang itu. Mereka ikut memancing ikan di Polder Tawang karena tergiur banyaknya ikan yang dilepaskan di sana. Masyarakat juga dihibur dengan penampilan beberapa band indie dari Kota Semarang dan sekitarnya. Selain itu, mereka juga dimanjakan dengan berbagai macam kuliner yang dijajakan di stan-stan yang disiapkan.

“Sudah lama di sini tidak ada kegiatan. Jadi kami sangat senang dengan kegiatan ini, apalagi kami juga dapat memancing ikan yang telah dilepaskan,” kata Supratman, 35, warga setempat.

Andika prabowo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4247 seconds (0.1#10.140)