Mahasiswa UGM asal Timor Leste Dibacok Pria Bercadar

Minggu, 08 Maret 2015 - 17:35 WIB
Mahasiswa UGM asal Timor Leste Dibacok Pria Bercadar
Mahasiswa UGM asal Timor Leste Dibacok Pria Bercadar
A A A
YOGYAKARTA - Seorang mahasiswa asal Timur Leste yang kuliah di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Adelino Soaris Fernandes dibacok sekelompok orang misterius yang mengenakan cadar.

Korban yang kost di Kampung Jetisharjo, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta itu mengalami luka pada bagian kepala, badan dan tangan.

Istri korban, Donzzela Daa Silva M (26), shock melihat aksi brutal para pelaku. Saudara sepupu korban, Julio (27) yang juga tinggal satu kost dengan korban juga kaget atas insiden yang terjadi sekira pukul 01.00 WIB tadi.

"Tadi malem belum tidur karena kita sedang mengerjakan skripsi. Ada orang ketuk pintu, setelah dibuka, pelaku tidak ngomong apa-apa langsung menyerang sepupu saya dengan pedang," kata Julio, Minggu (8/3/2015).

Korban jatuh bersimbah darah. Istri korban menjerit histeris. Sementara Julio tak berani melawan karena pelaku berjumlah lebih dari satu dan membawa senjata tajam.

"Banyak (pelakunya), ada lebih dari tujuh orang. Semuanya mengunakan cadar," jelas Julio.

Usai menganiaya korban, para pelaku kabur. Mereka menggunakan sepeda motor berbonceng-boncengan.

Julio tak mengetahui apa motif pelaku menganiaya korban. Dia melihat sepupunya (korban) tak pernah berbuat yang tak wajar.

"Kata warga, para pelaku akan menyelesaikan masalah lama, tapi apa, saya engak tau, sepertinya sepupu saya engak pernah berbuah yang aneh-aneh," katanya.

Saat ini, korban dirawat intensif di RS Panti Rapih Yogyakarta. Julio berharap petugas kepolisian setempat mampu mengungkap kasus ini dengan mengadili pelaku-pelakunya.
"Harapannya pelakunya dihukum," jelasnya.

Sementara Kapolsekta Jetis, Kompol Supri Purwanto membenarkan ada insiden penganiayaan tersebut. Belum diketahui keberadaan pelaku. Namun, kasus itu masih diselidiki pihak Polresta Yogyakarta.

"Sesuai prosedur, itu yang menangani Polresta karena menyangkut WNA. Korban statusnya WNA dari Timor Leste," tandasnya. (Prabowo)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)