Beda Kelas, Persip Pekalongan Siap Ladeni Persebaya

Jum'at, 06 Maret 2015 - 09:54 WIB
Beda Kelas, Persip Pekalongan Siap Ladeni Persebaya
Beda Kelas, Persip Pekalongan Siap Ladeni Persebaya
A A A
PEKALONGAN - Meski hanya berstatus laga uji coba, Persebaya Surabaya tak ingin main-main saat bertandang di Kota Pekalongan.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, membidik kemenangan saat meladeni tuan rumah Persip Pekalongan, hari ini. Manajer Persebaya Surabaya Sulaiman Gendhar menyatakan, pihaknya siapmengeluarkanpermainan terbaik dalam laga tersebut. Sebab, laga tersebut juga sebagai persiapan Bajul Ijo dalam menghadapi ISL nanti.

“Kami nggak mau main-main. Sebab ini persiapan kami untuk ISL juga. Kamu juga malu sama Eboy (Ely Evoy) kalau cuma main-main dan tidak serius. Kami targetkan menang 2-0,” ujarnya dalam konferensi pers kemarin.

Menurutnya, laga melawan Persip Pekalongan yang berkompetisi di Divisi Utama akan menjadi ajang penentuan nasib dua striker asing Persebaya, yakni Emile Bertrand Mbamba dan Kim Young Hoo. “Lini depan masih kurang, terutama finishingnya. Makanya, ini juga untuk menentukan dua pemain asing yang nantinya akan kami kontrak, Mbamba atau Kim,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sulaiman juga mengungkapkan keberatannya atas sikap PSSI yang menarik sejumlah pemain pilarnya untuk memperkuat timnas. Idealnya hanya tiga pemain yang dipanggil.

“Akhirnya yang diambil Evan Dimas, Ilhamudin, dan Putu Gede. Kami masih banyak stok pemain timnas lainnya juga, seperti Faturohman, Zulfiandi, SahrulGunawan, danHardianto. Materi kami kali ini juga banyak pemain lokal Surabaya sehingga bisa maksimal berbuat yang terbaik untuk Persebaya,” paparnya.

Hal senada dikatakan pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Pihaknya tetap menginginkan kemenangan dalam laga melawan Persip Pekalongan. “Formasi menyesuaikan, tapi kemungkinan tetap 4-3-3 untuk menghadapi Persip besok (hari ini). Sebelumnya, kami juga sudah melakukan sejumlah laga uji coba dengan tim divisi utama lainnya untuk persiapan liga nanti,” katanya.

Setelah melawan Persip Pekalongan, pihaknya akan melawat ke Cilacap. Setelah itu, pihaknya berencana menggelar uji coba dengan tim selevel. “Laga uji coba untuk mengetahui tim kami, gimana progres tim kami selama ini,” kata dia. Kapten tim Persebaya Jendry Pitoy mengaku seluruh tim dalam keadaan siap.

Dia bersama para pemain Persebaya lainnya mengaku akan bermain maksimal. “Teman-teman semua siap, baik fisik maupun mental. Kondisi fisik harus kami pertahankan untuk menghadapi ISL, termasuk sejumlah laga ujicoba dan turnamen yang kami ikuti,” ujarnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persip Pekalongan Suroso mengaku tidak akan minder melawan tim yang memiliki nama besar itu. “Meskipun Persebaya merupakan tim besar, bagus, dan memiliki sejarah disepakbola, kami tidak mau kalah,” tandasnya.

Pihaknya akan menggunakan formasi 3-5-2. Meski demikian, bisa mengubahnya menjadi 4-4- 2. “Formasi menyesuaikan kondisi lapangan,” ujarnya. Duel tim beda kasta Jumat (6/3) sore itu diperkirakan akan seru karena keduanya dipastikan tampil ngotot dan tidak mau kalah.

Prahayuda Febrianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8693 seconds (0.1#10.140)