2 Pelaku Pecah Kaca Mobil asal Gowa Didor

Rabu, 04 Maret 2015 - 16:16 WIB
2 Pelaku Pecah Kaca Mobil asal Gowa Didor
2 Pelaku Pecah Kaca Mobil asal Gowa Didor
A A A
MAKASSAR - Dua pelaku pecah kaca mobil di Kota Makassar dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Resmob Polrestabes Makassar. Keduanya adalah Saad Mulawarman alias Ancu, dan Ahmad Deng Sikki alias Bur warga Kabupaten Gowa.

Kedua pelaku ditangkap di Jalan Lanto Pasewang, Makassar. Mereka diketahui melakukan aksi pecah kaca mobil jalur trans Sulawesi, di Jalan Perintis Kemerdekaan, depan rumah makan Daeng, pekan lalu.

Saat polisi menggrebek di tempat persembunyiannya di Pallangga, Kabupaten Gowa, kedua pelaku berusaha melarikan diri. Polisi melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan dan pelaku ditembak.

"Dari tangan pelaku disita barang bukti satu unit mobil Avanza warna abu-abu bernopol DD 1193 XR, dan satu buah besi yang di gunakan untuk memecahkan kaca mobil dengan panjang sekitar 10 cm," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul, kepada wartawan, Rabu (4/3/2015).

Ditambahkan dia, pihaknya mendapatkan info dari informan di lapangan bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan dengan modus pecah kaca sedang berada di Jalan Lanto Pasewang, Makassar. Polisi pun langsung melakukan penangkapan.

"Kedua pelaku telah dirawat di rumah sakit Bhayangkara dan akan diperiksa lebih lanjut. Satu pelaku yang masih buron berinisial RD masih dilakukan pengejaran," sambung Agus Khaerul.

Sementara itu, salah seorang pelaku Ancu mengatakan, aksi pecah kaca mobil yang dilakukannya hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup rumah tangganya. Hasil pencuriannya, kemudian dibagi-bagi setelah dijual kepada penadah.

"Baru dua bulan saya lakukan pekerjaan ini pak. Sebagian di Makassar dan juga di Gowa," paparnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8354 seconds (0.1#10.140)