Dadan: Pembangunan Harus Jalan

Rabu, 04 Maret 2015 - 11:31 WIB
Dadan: Pembangunan Harus Jalan
Dadan: Pembangunan Harus Jalan
A A A
CIANJUR - Suhu politik di Kabupaten Cianjur sudah kian memanas, namun proses pembangunan tahun anggaran 2015, tetap harus dilaksanakan sesuai target capaian yang telah ditetapkan dan dianggarkan dalam APBD 2015.

Meski begitu, pengurangan anggaran di organisasi perangkat daerah (OPD) karena kebutuhan biaya pilkada bisa terjadi, tapi capaian pembangunan harus tetap memiliki parameter tersendiri. “Mau tidak mau, kami harus menyelaraskan pembangunan dengan ketersediaan anggaran yang saat ini terbagi dengan kebutuhan pilkada.

Tapi saya yakin, keluaran hasil pembangunan yang dilaksanakan di masing-masing OPD tidak akan jauh berbeda,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Cianjur Dadan Hermilian saat ditemui di ruang kerjanya kemarin. Sebagai upaya agar proses pilkada tidak menjadi kendala dalam melaksanakan semua program, Kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua Kepala OPD beberapa waktu lalu.

salah satu yang dibahas terkait tahapan rencana pem bangunan kedepan sesuai dengan pijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2011-2016.

“Kalau saya berprinsip ada atau tidak pilkada, pembangunan segala sektor di Kabupaten Cianjur harus jalan. Kalau lihat presentasi pengaruh pilkada yang bersingungan langsung dengan pembangunan hanya kecil sa ja, kecuali pembangunan politik masyarakat yang berada di bawah kantor kesatuan bangsa dan politik,” ujarnya.

Sebagaimana telah diatur dalam Perda Nomor 8/2011 tentang Perencanaan Pembangunan, tambah dia, suatu proses penyusunan tahapan-tahapan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan pembangunan guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber pelaksanaan forum OPD Kabupaten Cianjur 2015, telah sesuai dengan UU Nomor 5 /2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Ricky susan
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5312 seconds (0.1#10.140)