Batiqa Hotel Cirebon Hadir Maret

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:27 WIB
Batiqa Hotel Cirebon Hadir Maret
Batiqa Hotel Cirebon Hadir Maret
A A A
CIREBON - Pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Cirebon turut dilirik Batiqa Hotel Cirebon. Hotel ini dijadwalkan mu lai beroperasi Maret 2015.

Kini, Batiqa Hotel yang terletak di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon itu masih dalam proses pembangunan. Hotel ini merupakan hotel kedua yang dikelola PT Surya Internusa Hotels. Sebelumnya, Batiqa Hotel dan Apartements telah hadir di Karawang 18 Januari 2014 lalu. Surya Internusa Hotels merupakan divisi hotel dan anak peru sahaan PT Surya Semesta In ternusa Tbk.

Rencananya, Surya Internusa Hotels bakal membangun sekitar 30-40 hotel bintang tiga di seluruh Indonesia dengan sistem pengelolaan serta brand yang mengambil nama Batiqa Hotels. Executive Committe Surya In ternusa Hotels Tjeb Thomas mengungkapkan, Batiqa Hotel Cirebon merupakan pilot project untuk pengembangan bisnis hotel milik Surya Internusa Hotels.

Kota Cirebon dipilih dengan pertimbangan perkembangannya sebagai kota jasa dan per dagangan. “Kota Cirebon sebagai kota jasa dan perdagangan perkembangannya mengarah pada kota wisata seiring ma kin meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan,” tutur dia saat media gatheringdi kawasan Gronggong, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/2) malam.

Selain di Kota Cirebon, Batiqa Hotel lainnya juga akan beroperasi tahun ini di Jababeka dan Palembang. General Manager Batiqa Hotel Cirebon Catleya Parengkuan mengaku beruntung memeroleh lokasi strategis di Kota Cirebon. “Jalan Cipto Mangunkusumo merupakan zona ramai dan memiliki banyak fasilitas publik. Lokasinya mudah diakses dari segala penjuru, mulai dari pusat kota hingga dari jalur utama Pantura Kota Cirebon,” kata dia.

Batiqa Hotel Cirebon merupakan hotel bintang tiga dengan fasilitas di antaranya 108 kamar, terdiri dari 97 kamar standar dan 11 kamar suite, yang dilengkapi bistro, free wifi 24 jam, empat meeting rooms, layanan security dan receptionist 24 jam, hingga layanan shuttle dan gym.

Erika lia
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)