Eldin: Banyak Berzikir, Insya Allah Medan Harmonis

Senin, 02 Maret 2015 - 11:46 WIB
Eldin: Banyak Berzikir, Insya Allah Medan Harmonis
Eldin: Banyak Berzikir, Insya Allah Medan Harmonis
A A A
MEDAN - Keberadaan majelis zikir merupakan anugerah yang luar biasa tehadap suatu wilayah.

Dengan maraknya orangorang berzikir dan mengingat Sang Pencipta, Insya Allah Kota Medan akan semakin harmonis dan aman dari segala bentuk mara bahaya. Selain itu,, umat Muslim yang selalu berzikir akan terhindar dari segala kemaksiatan. Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, ketika menghadiri Milad Az-Zikra Sumatera Utara ke-8 tahun 2015 di Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Minggu (1/3).

Wali kota berharap majelis zikir ini nantinya semakin meneduhkan Kota Medan dengan lantunan zikir serta salawat yang tiada hentinya. Eldin juga berharap Majelis Zikir Az-Zikra terus menerus menyiarkan Islam lewat zikir. Apalagi jika umat Muslim semakin banyak mengikuti majelis zikir, tentunya segala kemaksiatan juga dapat dihindari.

Pemko Medan, kata Eldin, tidak henti-hentinya memberantas kemaksiatan melalui penegakan perda dan lain sebagainya. Namun, segala upaya ini tidak akan berjalan lancar jika tidak didukung seluruh elemen masyarakat, salah satunya Majelis Zikir Az-Zikra. “Jadi saya berharap Majelis Zikir Az- Zikra ini dapat terus membina masyarakat, khususnya seluruh generasi muda,” kata Eldin.

Eldin menambahkan, generasi muda saat ini sedang mengalami banyak rintangan dan hambatan dalam menapaki masa depan gemilang. Seperti narkoba, kini telah sampai pada taraf yang mengkhawatirkan karena sudah memasuki anakanak sekolah dasar. “Kita tidak bisa tinggal diam. Saya berharap seluruh jamaah yang hadir ini dapat membantu pemerintah untuk memberantasnya,” harapnya.

Menurut Eldin, jika peredaran narkoba sangat cepat menyebar, generasi muda harus cepat dirangkul sehingga mereka menjauhi narkoba sejak dini. Hal ini penting dilakukan demi masa depan mereka yang nantinya berujung pada masa depan Kota Medan, Sumatera Utara, dan Negara Indonesia.

Milad ke-8 Majelis Zikir Az- Zikra ini turut dihadiri Ketua Majelis Zikir Az-Zikra Kota Cane, H Buya Sobirin; Dewan Pembina Majelis Dzikuir Az- Zikra Sumut H Arifin Nainggolan SH; serta ibu-ibu jamaah Majelis Zikir Az-Zikra. Milad juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan Al Ustaz Drs H Azwir Ibnu Azis.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)