Hotel Dafam Tawarkan Sensasi Makan Menu Ikan Bakar Sayur Asem

Minggu, 01 Maret 2015 - 11:31 WIB
Hotel Dafam Tawarkan Sensasi Makan Menu Ikan Bakar Sayur Asem
Hotel Dafam Tawarkan Sensasi Makan Menu Ikan Bakar Sayur Asem
A A A
PEKALONGAN - Menyambut awal bulan, Hotel Dafam membuat terobosan dengan menumenu baru. Salah satu menu andalah hotel di Jalan Urip Sumoharjo53, Kota Pekalonganitu adalah ikan bakar sayur asem.

“Menu ikan bakar sayur asem ini mulai 1 Maret–30 April 2015,” ujar Eksekutif PR Hotel Dafam Pekalongan Exy Mulyana. Ikan bakar dengan olesan bumbu kecap tersebut tidak disajikan biasa. Namun, chef setempat menyajikannya dengan paduan sayur asem. “Dijamin menggugah selera sebab ikannya segar dan dagingnya lembut. Selain itu, juga sudah tidak ada durinya.

Ditambah sayur asem yang panas dan segar akan mendampinginya,” ucapnya. Tamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menikmatinya.”Untuk satu porsi ikan bakar sayur asem yang bisa dinikmati seharga Rp35.500,” ujar Exy Mulyana. Selain itu, Hotel Dafam Pekalongan juga menawarkan dua jenis minuman baru, yakni ice tea leci dan stroberi.

“Dua ice ini dari buah pilihan dan segar sehingga sangat menyegarkan. Dua ice ini sudah bisa dinikmati hanya dengan Rp19.900,” ucapnya. Executive Sous Chef Nyoman Putra Yasa menjelaskan, pembuatan ikan bakar itu seperti umumnya. Yang membuat istimewa adalah penggunaan ikan segar.

“Jadi, ikannya benar-benar segar, tidak ikan yang dibekukan es. Jadi kalau ada pesanan, baru kami buatkan,” ujarnya. Proses pembakarannya, ikan hanya diolesi menggunakan bumbu kecap manis seperti umumnya. Ikan yang digunakan adalah ikan laut jenis talang. “Ikan jenis ini cukup banyak di wilayah laut pantai utara.

Ikan ini dibakar selama kurang lebih 15 menit. Setelah selesai dibakar, ikannya kami sajikan di atas sayur asem,” ucap Nyoman Putra Yasa. Untuk makanan penutupnya, pihaknya menyiapkan sumping prenggi yang merupakan jajanan pasar dari bahan labu kuning yang di campur dengan tepung beras.

“Setelah itu dikukus dan disajikan dengan saus kinca. Harganya juga cukup Rp12.500 per porsi,” ucapnya. Benar memang, saat KORAN SINDO mendapat kesempatan mencoba ikan bakar sayur asem tersebut. Lidah serasa dimanjakan dengan rasa manis pada ikan bakar itu, tapi juga pedas sambal terasi tak kalah nikmatnya.

Ikan terasa lembut di mulut dan nyaman karena sudah tidak terdapat duri di dalam daging ikan tersebut. Anda bisa menikmati semua menu baru itu bersama kekasih tercinta, keluarga, atau teman bisnis anda.

Prahayuda febrianto
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5836 seconds (0.1#10.140)