Desy Ratnasari Digadang Jadi Cawabup

Sabtu, 28 Februari 2015 - 11:13 WIB
Desy Ratnasari Digadang Jadi Cawabup
Desy Ratnasari Digadang Jadi Cawabup
A A A
SUKABUMI - Nama aktris cantik sekaligus anggota DPR Desy Ratnasari meramaikan bursa bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Sukabumi pada Desember 2015 mendatang.

Kemunculan nama Desy Ratnasari dalam bursa bakal cawabup itu mulai ramai di perbincangkan publik di Kabupaten Sukabumi setelah foto pelantun tembang Tenda Biru terpampang di jejaring sosial.

Dalam foto yang telah melalui proses pengeditan tersebut, Desy tampak berdam pingan dengan Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi Iman Adinugrah. Dari tampilan foto tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa gambar ini tidak lebih dari sebuah alat peraga kampanye yang menyiratkan niatan kedua figur tersebut akan tampil di kancah politik daerah.

Kesan itu semakin kuat karena pada bagian atas gambar ter dapat tulisan IDE yang tak lain adalah penggabungan singkatan dari nama Iman Adi nugraha-Desy Ratnasari. Dibagian atas gambar juga terdapat tulisan “Gagasan untuk Sukabumi”. Sedangkan di bawah gam barterpampang tulisan “Muda, Cerdas, Berkarakter”.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Iman Adinugraha mengaku tidak mengetahui perihal foto yang tersebar di jejaring sosial tersebut. Meski demikian, Iman meyakini foto itu sengaja dipublikasikan sebagai salah satu metode survei yang tengah dilakukan oleh partai politiknya (PAN) sejak 22 Februari 2015 silam.

Tujuannya adalah untuk mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas bakal calon yang akan diusung PAN pada pilkada nanti. “Saya belum mengetahui siapa yang membuat dan mem-posting foto itu. Namun perlu disampaikan, survei yang tengah dilakukan oleh PAN bukan hanya menampilkan satu atau dua nama bakal calon, tapi ditujukan juga untuk semua nama bakal calon bupati dan wakil bupati lain yang mencuat di masyarakat beberapa waktu terakhir ini, termasuk Teh Desy (panggilan akrab Desy Ratnasari),” kata Iman.

Selain itu metode survei juga menerapkan pola pemaketan bakal calon. Selain dengan Desy Ratnasari, dalam survei itu, nama Iman Adinugraha juga telah dipaketkan dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono sebagai pasangan cabup-cawabup.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini hasil survei sudah bisa diketahui,” kata Iman. Direktur Public Advocacy of Monitoring and Risset Bambang Rudyanto mengatakan, PAN merupakan salah satu partai politik yang cukup besar di Kabupaten Sukabumi. Hal itu dibuktikan dengan hasil perolehan suara pada Pileg 2014 lalu yang mampu merebut enam kursi di DPRD Sukabumi.

“Dengan raihan kursi itu, PAN sudah memiliki modal yang cukup kuat untuk tampil sebagai partai pengusung calon bupati atau wakil bupati,” kata Bambang kepada KORAN SINDO.
Anna Banjir Dukungan
Warga masyarakat Kecamat an Kroya menginginkan agar Kabupaten Indramayu kembali dipimpin oleh Anna Sophanah. Mereka menilai, Anna telah banyak melaksanakan program dan menyalurkan bantuan ke Kecamatan Kroya.

Keinginan warga itu disampaikan langsung kepada Bupati Indramayu Anna Sophanah. Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Kroya, Tawino, mengatakan bahwa dukungan masyarakat Kecamatan Kroya bukan isapan jempol. Sebab masyarakat sudah merasakan manfaat pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Indramayu, ter utama di bidang infrastruktur.

Menanggapi dukungan itu, Bupati Indramayu Anna Sophanah hanya tersenyum dan membalas dengan ucapan terima kasih. Menurut Anna, saat ini dirinya konsentrasi untuk menjalankan amanat rakyat dan melaksanakan program pembangunan yang telah direncanakan dan disusun. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada saya. Sekarang ini saya bersama Wabup (Supendi) hanya konsentrasi agar pembangunan bisa terlaksana ,” kata Anna.

Toni kamajaya/ tomi indra
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)