Enam Spesialis Congkel Rumah Diringkus

Jum'at, 27 Februari 2015 - 04:05 WIB
Enam Spesialis Congkel...
Enam Spesialis Congkel Rumah Diringkus
A A A
BUKITTINGGI - Aparat Polres Bukittinggi bersama Polres Payakumbuh, Sumatera Barat, berhasil meringkus enam orang tersangka pencuri spesialis congkel rumah.

Zemi Zebua, Keris Pati, Eri Zai, Putra, Tando, dan Saiful dikepung puluhan petugas bersenjata laras panjang saat bersembunyi di bawah kolong rumah milik tersangka Saiful di sekitar Pasar Piladang, Kecamatan Aka Biluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, kemarin.

Dari tangan tersangka spesialis congkel rumah itu, petugas menemukan barang bukti berupa senter dan besi pengait yang digunakan tersangka saat beraksi mencongkel jendela rumah korban.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bukittinggi AKP Albert Zai mengatakan, salah satu tersangka, Eri Zai, yang diduga merupakan otak pelaku terpaksa dihadiahi timah panas di bagian pinggangnya karena berusaha melawan dan melarikan diri saat diringkus.

Menurut polisi, keenam tersangka ini merupakan pemain lama dan sudah menjadi target kepolisian Polres Payakumbuh.

Mereka mencuri dengan modus mencongkel jendela rumah korban. Dari tiga TKP pencurian yang diakui, mereka berhasil membawa kabur barang-barang elektronik seperti laptop, televisi, serta perhiasan berupa emas dan uang tunai.

Jika ketahuan oleh pemilik rumah, para tersangka tidak segan-segan melumpuhkan korban dengan senjata tajam.

Lima orang tersangka akan dibawa ke Polres Payakumbuh untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut, sementara satu tersangka lain terpaksa dirawat intensif di rumah sakit karena mengalami luka tembakan di pinggang kiri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)