Lantai Dua Bank BRI Ambruk

Kamis, 26 Februari 2015 - 10:52 WIB
Lantai Dua Bank BRI Ambruk
Lantai Dua Bank BRI Ambruk
A A A
KUNINGAN - Lantai dua kantor Bank BRI Unit II Ciawigebang tiba-tiba ambruk kemarin. Akibatnya seorang nasabah yang tengah menunggu pelayanan di lantai bawah tertimpa puing-puing bangunan hingga mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit Kuningan Medical Center (KMC).

Berdasarkan informasi yang di himpun KORAN SINDO, musibah ambruknya lantai dua bank tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Sebagian lantai dua tersebut ambruk hingga menyebabkan berkas dan dokumen nasabah serta perangkat komputer jatuh berserakan. Beruntung jumlah nasabah yang ada waktu itu hanya beberapa orang saja hingga tidak sampai menyebabkan korban lebih banyak.

“Waktu itu jumlah nasabah sedang sedikit. Sebelum ambruk sempat terdengar suara berderak sehingga beberapa diantaranya sempat keluar untuk menyelamatkan diri. Namun ada seorang nasabah yang masih di dalam dan tak sempat keluar sehingga tertimpa puing dan mengalami luka ringan,” ujar Acep Hadi petugas Satpam yang tengah berjaga kala itu. Diungkapkan Acep, bangunan lantai dua yang ambruk tersebut merupakan hasil rehab belum satu bulan ini untuk memperluas bagian pelayanan.

Hasil rehab tersebut, sempat dipasang penyangga untuk menahan bagian atap yang dicor namun telah dilepas karena dianggap sudah kering. “Sebelumnya lantai bawah terdapat beberapa kamar yang kemudian dibongkar agar ruang pelayanan menjadi lebih luas. Pada bagian atas kemudian dicor dan sempat dipasang penopang yang kemudian beberapa hari lalu dilepas,” lanjutnya.

Pada lantai atas, kata Acep, digunakan untuk bagian administrasi dan menyimpan berkas dokumen penting. Sedangkan pada lantai bawah merupakan ruang khusus pelayanan nasabah saja. Akibat peristiwa ini untuk sementara kantor Bank BRI Unit II Ciawigebang tidak dapat melayani nasabahnya dan memindahkan segala transaksi keuangan ke tiga kantor BRI unit ter dekat.

Pihak kepolisian pun telah memasang garis polisi pada bagian depan bank tersebut untuk kebutuhan penyelidikan lebih lanjut. “Kami belum dapat menyimpulkan kejadian ambruknya lantai dua bank tersebut apakah murni kecelakaan atau ada unsur kelalaian. Kami akan melakukan pemanggilan kepada pihak bank dan juga kontraktor yang melakukan rehab untuk dimintai keterangan terkait kejadian ini,” ujar Erawan. Sementara korban yang terluka, ada lah seorang nasabah bernama Ijah Sutijali, 40, warga Desa Susukan, Kecamatan Cipicung.


Mohamad taufik
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)