3 ABG Cantik Dijual ke Cafe di Gorontalo

Kamis, 26 Februari 2015 - 02:24 WIB
3 ABG Cantik Dijual...
3 ABG Cantik Dijual ke Cafe di Gorontalo
A A A
MANADO - Tiga Anak Baru Gede (ABG) masih dibawah umur, di Sulawesi Utara (Sulut), menjadi korban perdagangan anak. Ketiga korban yang diketahui berinisial VY (16), DP (15), dan KS (15), dijual ke sebuah cafe di Gorontalo.

"Ketiga gadis bertamu pada ke rumah rekan lelakinya di Wonasa. Di rumah itu mereka bertemu pemilik cafe, lalu ditawari bekerja," kata Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Dewa Made Palguna, kepada wartawan, Rabu (26/2/2015).

Ditambahkan dia, mereka dijanji gaji Rp400 ribu per bulan plus uang tip Rp7-10 ribu per gelas jika melayani tamu. Tergiur dengan gaji dan uang tip, ketiganya pun langsung berangkat bekerja ke cafe di Gorontalo itu.

"Namun, salah satu gadis sudah kehabisan uang, kemudian menelepon orangtuanya dan mengaku apa yang dialaminya. Barulah kasus ini terungkap," terang Palguna.

Saat ini, kasus tersebut masih dalam pengembangan aparat kepolisian dari Polresta Manado. "Nama cafe dan pelakunya kami sudah kantongi. Cepat atau lambat pelaku segera ditangkap," tegas Palguna.

Sementara itu, salah seorang ibu korban berharap, anaknya segera ditemukan dan dijemput. "Mohon pihak kepolisian menjemput anak saya dan dua orang rekannya. Pasalnya sudah 15 hari tidak pulang ke rumah," tersang ibu korban.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0373 seconds (0.1#10.140)