Terlibat Curat, Hotib Ditembak Polisi

Rabu, 25 Februari 2015 - 18:20 WIB
Terlibat Curat, Hotib Ditembak Polisi
Terlibat Curat, Hotib Ditembak Polisi
A A A
BANGKALAN - Hotib (24), ditembak anggota Reserse Kriminal Polres Bangkalan, Jawa Timur. Dia disangka terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Hotib yang juga warga Kecamatan Labang, Bangkalan itu ditembak pada kaki kanannya. Kini, tersangka dijebloskan ke dalam tahanan.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Andi Purnomo menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka merupakan hasil pengembangan yang dilakukan penyidik. Tersangka yang satu komplotan dengan Jasuli (sudah ditangkap), diketahui sedang berada di rumahnya.

"Kemudian anggota melakukan penangkapan pada tersangka. Namun, ketika hendak ditangkap pelaku mencoba kabur dari petugas. Lalu anggota mengeluarkan tembakan peringatan, tapi tidak digubris oleh pelaku," terang Andi, Rabu (25/2/2015).

Khawatir buruannya lolos, sambung Andi, akhirnya polisi menembak pelaku pada bagian kaki. Pelaku langsung tersungkur ke jalan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Bangkalan untuk diperiksa.

Hasil pemeriksaan, pelaku sudah melakukan curat sebanyak lima kali dengan TKP Kecamatan Labang dan satu kali dengan TKP Kecamatan Socah. Polisi terus mengembangkan kasus tersebut.

"Tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP, adapun ancaman hukumannya sembilan tahun penjara," tandas Andi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8247 seconds (0.1#10.140)