STMIK Amikom Kunjungi NTU Singapura

Selasa, 24 Februari 2015 - 11:06 WIB
STMIK Amikom Kunjungi NTU Singapura
STMIK Amikom Kunjungi NTU Singapura
A A A
YOGYAKARTA - Konsisten mengembangkan technopreneurship, STMIK Amikom Yog yakarta kembali menggelar kunjungan belajar ke Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Tak hanya sebagai ajang berbagi pengalaman, kunjungan tersebut juga di lakukan untuk makin mempererat hubungan kedua perguruan tinggi.

“Kunjungan ini memang sudah menjadi program rutin bagi mahasiswa program kelas Internasional kami. Pelaksanaannya dilakukan tiap di awal semester II atau akhir semester I setelah ujian akhir. Tujuan utamanya tentu untuk menambah wawasan mahasiswa kami terkait technopreneurship,” papar Kepala Humas STMIK Amikom Yogyakarta Erik Hadi Saputra kemarin.

Kepada SINDO , Erik menuturkan awal mula kerja sama kunjungan studi tersebut ialah ketika Director of Nanyang Technopreneurship Center Singapore Prof Dr Hooi Den Huan yang berpendapat merasa ada keterkaitan dan sinergi dengan Amikom tentang technopreneurship. Bahkan, NTU telah membuka kesempatan bagi mahasiswa STMIK Amikom Yogyakarta yang ingin melanjutkan pendidikan S-2 ke NTU.

“Kami selalu diterima dengan baik. Mahasiswa pun selalu antusias menjalani program ini. Kami berharap setiap tahun program ini bisa selalu berjalan,” ucapnya. Delegasi STMIK AMIKOM Yogyakarta yang ikut kunjungan 2015 berjumlah 42 mahasiswa internasional dan 4 dosen yang mendampingi kunjungan tersebut. Selama kunjungan, mahasiswa Amikom diberikan keleluasaan dalam meninjau dan melihat kegiatan riset, akademik, dan komunitas yang ada di NTU.

Deputy Director Operations & Strategic Project NTC Nanyang Technological University Singapore Rick Tay juga merasa terkesan dengan kunjungan Amikom. Dia berharap tahun depan Amikon bisa kembali berkunjung ke NTC NTU. “Begitu banyak peluang bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi master di NTU,” katanya.


Ratih keswara
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7924 seconds (0.1#10.140)