Dongkrak Kunjungan dengan Event UMKM

Selasa, 24 Februari 2015 - 09:21 WIB
Dongkrak Kunjungan dengan Event UMKM
Dongkrak Kunjungan dengan Event UMKM
A A A
PALEMBANG - Manajemen Lippo Plaza Jakabaring mencatatkan tingkat kunjungan saat ini sekitar 1.500-2.500 per hari nya. Dengan 17 tenant yang ada dan okupansi mencapai 92%, jumlah kunjungan tersebut dinilai masih minim.

Apalagi beberapa tenant besar seperti Hypermart masih dalam masa renovasi hingga Maret mendatang. Karenanya, untuk meningkatkan kunjungan, plaza yang berlokasi tepat di sebelah pintu masuk stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini memperbanyak event, seperti Traditional Food & Fashion Festival yang digelar 17 Februari-8 Maret 2015.

“Festival ini memfasilitasi UMKM lokal untuk membuka market barunya. Selain itu diharapkan bisa meningkatkan kunjungan kita sebesar 20%,” ujar Center Manager Lippo Plaza Jaka baring, Revi Warokka. Dipastikannya, acara seperti ini akan diselenggarakan secara rutin. Tidak hanya memfasilitasi UMKM, Lippo Plaza juga kerap menggelar lomba fesyen dan menyanyi anak. Untuk acara regulernya di akhir pekan juga digelar acoustic live music mulai pukul 16.00 WIB.

“Untuk penambahan tenant di tahun ini akan ada barber shop dan permainan anak di area depan plaza.” “Semoga menambah kunjungan ke depannya, sebab sejak Hypermart tutup, kunjungan memang sedikit menurun,” tuturnya. Dihubungi terpisah, Store Manager Hypermart Lippo Plaza Jakabaring, Theresia mengatakan, renovasi toko dilakukan secara menyeluruh khususnya di bagian lantainya.

Perbaikan dilakukan sejak 2 Februari lalu hingga 25 Maret mendatang. “Kami lakukan renovasi total guna kenyamanan pelanggan,” ucap dia. Dipastikannya, Hypermart akan kembali beroperasional seperti biasa pada 26 Maret 2015. Sosialisasi kepada pelanggan sudah dilakukan melalui spanduk besar di area Hypermart sendiri.

Sementara itu, owner Pempek Kulit Crispy Chika, Lydia mengatakan, dia bersama UMKM lain baru pertama kali berani mengikuti event di Lippo Plaza. Diakuinya, kunjungan plaza ini memang cenderung sepi. Namun dipastikannya ajang ini tetap bermanfaat baginya untuk memperkenalkan produk pempeknya. “Selama ini pemasaran melalui online, bahkan sampai ke Aceh dan Kalimantan. Dengan membuka stan disini diharap kan pempek Chika bisa semakin dikenal masyarakat ,” katanya.

Yulia savitri
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6691 seconds (0.1#10.140)