Hujan dan Angin Kencang di Yogya, Satu Tewas

Senin, 23 Februari 2015 - 16:04 WIB
Hujan dan Angin Kencang di Yogya, Satu Tewas
Hujan dan Angin Kencang di Yogya, Satu Tewas
A A A
YOGYAKARTA - Hujan disertai angin kencang terjadi di Yogyakarta. Pohon asem berukuran besar di depan RS Bethesda, Jalan Jenderal Sudirman, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, tumbang menimpa mobil.

Akibatnya, mobil Toyota Innova warna hitam nopol AD 8848 RC yang sedang di parkir itu ringsek.

"Mobil sedang di parkir, sehingga kosong, tidak ada orang di dalamnya," kata Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Slamet Santoso di lokasi kejadian, Senin (23/2/2015).

Dia menyebut ada satu korban meninggal dunia karena tertimpa pohon. Orang tersebut sedang melintas saat terjadi hujan disertai angin.

"Ada dua korban. Satu orang meninggal dunia dan satu lagi luka-luka karena tertimpa pohon," jelasnya.

Belum diketahui identitas dari para korban meninggal maupun yang luka-luka. Namun, korban yang meninggal sudah dibawa ke RSUP Dr Sardjito.

"Belum tahu identitasnya, masih dicek anggota ke sana (RSUP Dr Sardjito). Kalau yang luka-luka identitasnya dari Jogonalan, Klaten," sebutnya.

Kejadian itu terjadi sekira pukul 14.30, saat hujan disertai angin kencang. Hingga pukul 15.45, evakuasi terhadap mobil yang ringsek masih dilakukan petugas gabungan dari Basarnas, BPBD Kota Yogyakarta, dan kepolisian setempat.

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin cukup kencang juga membuat tumbang batang pohon sawo kecik di depan halaman sisi kanan Kantor DPRD DIY, Jalan Malioboro, Yogyakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5109 seconds (0.1#10.140)