Antisipasi Kecepatan New Radiant

Senin, 23 Februari 2015 - 11:13 WIB
Antisipasi Kecepatan New Radiant
Antisipasi Kecepatan New Radiant
A A A
BANDUNG - Yandi Sofyan Munawar tak sabar menyambut kedatangan juara Dhivehi League(Maladewa), New Radiant yang akan dijajal Persib Bandung dalam laga perdana Grup H AFC Cup 2015 di Stadion si jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/2).

Adik kandung Zaenal Arief ini mengaku, akan meluangkan waktu untuk melihat video rekaman pertandingan New Radiant. Tapi bagi Yandi gaya permainan New Radiant sudah tidak asing. Sebab dia memiliki pengalaman melawan Timnas Maladewa di Asian Games 2014.

“Seperti apa permainnya saya gatahu. Kalau Timnas Maladewa saya cukup tahu gaya permainannya, tapi New Radiant saya benar-benar ga tahu. Mungkin dengan nonton video pertandingan mereka bisa cukup membantu,” tegasnya. Jika berkaca pada permainan Timnas Maladewa, lanjut Yandi, para pemain dari negara di kawasan Asia Selatan itu memiliki permainan yang sangat mengandalkan kecepatan.

Tak hanya itu, sistem pertahanannya pun cukup kuat. Pemain yang pernah berkompetisi di Belgia dan Australia ini bertekad menunjukan permainan terbaik jika diberikan kepercayaan bermain.Dia tak menutup mata jika New Radiant merupakan lawan berat.

Hal itu dibuktikan dari prestasi New Radiant yang selalu menjuarai kompetisi di negaranya dalam tiga tahun terakhir. “Harus tetap optimis. Percaya sama racikan pelatih dan tim saja, untuk bisa mengantisipasi pergerakan cepat mereka,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Kapten Persib Atep yang menilai secara kualitas Maung Bandung bisa bersaing dengan New Radiant yang lebih berpengalaman di AFC Cup. Sama halnya dengan Yandi, ia menilai permainan melalui Timnasnya. “Kalau melihat statistik secara poin mereka di atas kita, tapi untuk kualitas pemain saya lihat Persib unggul. Tapi bukan berarti mereka akan mudah dikalahkan. Kita harus bisa antisipasi,” pungkasnya.

Sementara itu, pertandingan Persib kontra New Radiant dipastikan disiarkan secara langsung oleh RCTI, Rabu (25/2) mulai pukul 14.30 WIB. Kick-off pertandingan sendiri dilaksanakan pukul 15.00 WIB. Rencana live televisi ini disampaikan Media Officer PT PBB Irfan Suryadireja dalam pers rilis kepada sejumlah media, kemarin.

Panji qadhafi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)