Aksi Kejahatan 3C Semakin Marak

Senin, 23 Februari 2015 - 11:01 WIB
Aksi Kejahatan 3C Semakin Marak
Aksi Kejahatan 3C Semakin Marak
A A A
MEDAN - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Medan Kombes Pol Nico Afinta melalui Waka Polresta AKBP Hondawan Naibaho mengatakan semakin banyak pelaku kejatahan 3C (curat, curas, dan curanmor) diringkus semakin marak pula aksi kejahatan jalanan.

Dalam pekan pertama Februari 2015 Polresta Medan mengungkap 34 kasus dengan 45 orang tersangka. “Dari data yang kita peroleh pada pekan pertama Februari 2015 kita mengungkap 34 kasus dengan 45 orang tersangkanya.

Ditambah lagi dengan dua aksi perampokan baru-baru ini yang mengakibatkan dua korbannya meninggal dunia. Ini artinya pera pelaku kejahatan anggap enteng dengan pernyataan dari Pak Kapoldau soal para pelaku kejahatan tembak ditempat,” ujar AKBP Hondawan Naibaho saat memaparkan ungkapan kasus 3C di Polresta Medan, kemarin sore.

Mengenao Operasi Kancil yang saat ini tengah berlangsung, Hondawan menetapkan 32 target operasi yang dikhususkan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari 32 target operasi itu, anggotanya telah 4 target operasi yang sudah diungkap di antaranya dua orang tersangka dan dua benda.

Menanggapi itu, Kriminolog Nursariani Simatupang menyebutkan, aksi kejahatan perampokan yang belakangan ini terjadi sampai menghilangkan nyawa korban memang sangat sadis. Bisa dikatakan pihak kepolisian kecolongan dengan beberapa kasus perampokan barubaru ini.

Kata dia, aksi sadis perampokan yang dua kali terjadi secara berturut-turut cukup membuat pihak kepolisian kelimpungan.

Dody ferdiansyah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7302 seconds (0.1#10.140)