Polresta Medan Ringkus 15 Tersangka Begal

Senin, 23 Februari 2015 - 09:58 WIB
Polresta Medan Ringkus 15 Tersangka Begal
Polresta Medan Ringkus 15 Tersangka Begal
A A A
MEDAN - Aparat Polresta Medan meringkus 15 orang tersangka begal yang kerap beraksi melakukan perampokan sepeda motor di jalanan.

Belasan tersangka tersebut merupakan hasil tangkapan Operasi Kancil yang digelar aparat Polresta Medan dan polsek jajaran selama sepekan terakhir. Para tersangka terlibat kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian sepeda motor.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita berbagai barang bukti, yakni tiga unit sepeda motor hasil rampokan, satu pucuk senjata api jenis airsoft gun, kunci letter T, linggis, dan uang belasan juta rupiah hasil kejahatan.

Dari 13 kasus yang berhasil diungkap petugas kepolisian, 15 orang tersangka merupakan pelaku begal yang kerap beraksi merampok sepeda motor di jalanan dan tidak segan untuk melukai calon korbannya.

"Polisi akan memberlakukan tembak di tempat bagi para pelaku kejahatan jalanan," kata Wakapolresta Medan AKBP Hondawan Naibaho, Senin (23/2/2015).

Untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, selain mengaktifkan Kring Serse, polisi juga telah melakukan patroli PSMS atau Patroli Siang Malam Subuh di kawasan yang dianggap rawan tindak kriminal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6266 seconds (0.1#10.140)