Tiga Bupati Jajal Medan Bukit Barisan

Sabtu, 21 Februari 2015 - 10:13 WIB
Tiga Bupati Jajal Medan Bukit Barisan
Tiga Bupati Jajal Medan Bukit Barisan
A A A
MARTAPURA - Sekitar 500 pencinta motor trail akan ambil bagian pada event Adventure Explorasi OKU Timur Sebiduk Sehaluan (Exotiss) I. Ajang yang digelar hari ini hingga besok itu, bakal diramaikan peserta dari Jambi, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Wonosobo, bahkan Papua.

Penanggung jawab Exotiss I Venus Antonius mengungkapkan, peserta Exotiss I di perkirakan mencapai 500 pencinta trail, dari Jambi, Lampung, Jakarta, Bandung, Yogya, Wonosobo, dan Papua.

Bahkan hingga H-1, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i, Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar serta Bupati Empatlawang Budi Antoni Aljufri, akan ikut bertarung pada medan yang menempuh jalur ekstrim di kawasan Bukit Barisan daerah Lingot, OKU Timur.

“Sudah ada tiga bupati yang menyatakan ikut dalam event ini. untuk start dan finis di Lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura,” ungkap Venus. Venus menjelaskan, Exotiss ini untuk memperkenalkan Bumi Sebiduk Sehaluan kepada masyarakat luas. Selain itu, dia berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda tahunan Pemkab OKU Timur.

Panitia sendiri telah menyediakan rute daerah bukit barisan di kawasan Lingot. Jalur yang akan dilalui merupakan singel track dan doubel track, jalur evakuasi dan jalur eksekutif. Karena jalur yang disediakan cukup ekstrim, jadi peserta dituntut ekstra hatihati. “Adventure ini bukan kompetisi, melainkan ajang untuk silaturahmi.

Tapi tetap saja, akan ada yang menjadi juara. kami telah siapkan lima unit sepeda motor KLX, serta ada penghargaan bagi peserta terjauh, terbanyak, dan terkompak,” jelasnya. Event ini juga, sambungnya, tak lepas dari dukungan Pemda, TNI, Polri dan pihak swasta, yang memang menginginkan OKU Timur dikenal masyarakat luas.

“Selama ini banyak yang belum mengenal, bagiamana indahnya alam yang ada di kawasan Bukit Barisan Lingot,” tandasnya. Sementara, Bupati OKU Timur Herman Deru menambahkan, kegiatan ini sangat positif karena bisa menjadi obat rindu bagi pencinta sepeda motor trail.

“Hal yang paling penting didapat pada event ini, silaturahmi dan mengenalkan alam OKU Timur. Apalagi nanti peserta yang ikut, bukan hanya dari Sumsel. Tapi dari provinsi lain,” pungkasnya.

Dadang dinata
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)