Lanjutkan Uji Coba

Sabtu, 21 Februari 2015 - 10:08 WIB
Lanjutkan Uji Coba
Lanjutkan Uji Coba
A A A
PALEMBANG - Molornya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, membuat jajaran pelatih Sriwijaya FC (SFC) kembali menata program. Sambil menunggu apa yang terjadi dua pekan lagi, Laskar Wong Kito melanjutkan uji coba ke Jawa Tengah.

Menurut Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan, setelah berdiskusi dengan pelatih kepala SFC Benny “Bendol” Dollo, akhirnya menghasilkan rencana uji coba dengan klub yang ada di Jateng. “Program latihan menjelang kompetisi sudah dilahap pemain. Tapi kompetisi molor lagi dua minggu dan itu cukup lama.

Mau tidak mau kita harus mencari uji coba lanjutan di Jawa,” ungkapnya, kemarin. Hartono menjelaskan, laga persahabatan tersebut sudah dijadwalkan pada tanggal 26 - 28 Februari nanti dan SFC telah mendapat dua calon lawan. “Tanggal 26 kita akan menghadapi Persis Solo, lalu laga kedua melawan PSS Sleman dan berakhir sampai tanggal 28 nanti.

Untuk keberangkatannya belum ditetapkan, tentunya sebelum tanggal 26 kami sudah ada di sana,” ujarnya. Menurut mantan Asisten Kas Hartadi ini, awalnya memang uji coba ke Jateng telah dijadwalkan. Hanya saja, saat itu waktu kompetisi mendesak dan jajaran pelatih membatalkannya.

SFC lebih memilih tantangan Persiram Raja Ampat melakoni laga di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. “Karena kompetisi tidak jelas, jadi tur Jawa kembali kami pilih lagi. Sebab, kondisi pemain sudah siap bertanding. Mundurnya jadwal kompetisi, membuat tim-tim menjadi ketakutan kekuatan tim akan ikut kendor.

Om Benny (Bendol) mengarahkan kita harus melakoni laga away,” paparnya. Sebenarnya, Ferdinand Sinaga dkk banyak tawaran uji coba dari tim kontestan ISL, hingga tim divisi utama. Karena untuk mengefisienkan waktu menanti kompetisi berjalan, SFC lebih memilih lawan di Jateng.

“Kami mau menciptakan iklim kompetisi, agar pemantapan tim semakin matang. Kemarin kita sudah melakoni laga home, sekarang kami lebih pilih keluar. Walapun memang lebih efektif lawan datang ke Palembang,” ujarnya.

Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4498 seconds (0.1#10.140)