Gara-gara Ayam, Kakek Manni Bunuh Kakek Tamma

Jum'at, 20 Februari 2015 - 06:23 WIB
Gara-gara Ayam, Kakek Manni Bunuh Kakek Tamma
Gara-gara Ayam, Kakek Manni Bunuh Kakek Tamma
A A A
WATAMPONE - Seorang kakek berusia 70 tahun bernama Manni (70), harus diamankan di sel tahanan Mapolres Bone, usai membunuh pria tua lainnya bernama Tamma yang juga berusia 70 tahun.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa berdarah tersebut terjadi di Dusun Data, Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe. Tamma tewas setelah sebilah parang menancap sejumlah bagian tubuhnya, pada Rabu 18 Februari 2015.

Awal peristiwa itu bermula saat keduanya tengah berada di kebunnya masing-masing yang tak jauh dari rumah pelaku di Dusun Data. Selain berkebun, keduanya juga beternak ayam dan disimpan dikebunnya masing-masing.

Saat itu, pelaku melihat korban memegang ayam yang merupakan milik pelaku. Entah apa yang dilakukan korban pada ayamnya tersebut, sehingga membuat emosi pelaku memuncak.

Tanpa banyak pikir, pelaku menghantam korban dengan parang ke bagian tubuhnya berkali-kali hingga membuatnya tewas di tempat bersimbah darah dengan luka yang cukup mengenaskan.

"Korban mengalami luka di bagian leher, pelipis kanan, dahi kanan, dan jari kanan terputus. Luka yang dialami korban sangat parah akibat tebasan parang," ungkap Kapolsek Dua Boccoe AKP Rizal, saat dikonfirmasi, Kamis (19/2/2015).

Walau demikian, kata Rizal, tidak ada konflik atau kejadian yang terjadi sebelumnya antara pelaku dan korban. Pelaku dan korban diketahui masih ada hubungan keluarga, dan bertetangga di kampungnya.

Namun dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku bahwa ayam peliharannya tersebut hanya sekadar dipegang saja. "Dia bilang gara-gara ayam itu. Kasus ini juga masih dilakukan pengembangan," ungkapnya.

Pelaku sendiri langsung menyerahkan diri ke petugas, karena merasa takut. "Setelah kejadian, anggota langsung saya perintahkan untuk cari pelaku. Tapi korban menyerahkan diri dalam keadaan ketakutan," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3878 seconds (0.1#10.140)