PSAWI Palembang Fokus Cetak Atlet

Rabu, 18 Februari 2015 - 10:38 WIB
PSAWI Palembang Fokus Cetak Atlet
PSAWI Palembang Fokus Cetak Atlet
A A A
PALEMBANG - Krisis atlet di cabang olahraga (cabor) ski air, membuat Pengurus Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Palembang, segera mencetak calon-calon atlet.

“Kita hanya memiliki dua atlet di ski air dan itu sangat mengkhawatirkan sekali. Kami harus fokus mencetak atlet dan melakukan pembinaan,” kata Ketua PSAWI Kota Palembang Ahmad Zulinto periode 2014-2018 usai dilantik di Aula SMKN 2, kemarin. Zulinto menuturkan, pihaknya juga akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Palembang, agar bisa melakukan seleksi atlet sejak dini.

“Kami akan saring calon atlet dari pelajar. Setelah itu kita akan lakukan pembinaan untuk menciptakan atlet ski air asal Palembang,” ungkapnya. Sebanyak 50 anggota PSAWI Kota Palembang sendiri dilantik Ketua Umum Pengprov PSAWI Sumsel Ishak Mekki.

Dalam sambutannya, Ishak Mekki menjelaskan, Sumsel harus kembali mencetak target emas untuk ski air. Karena pada PON Riau tahun 2013, Sumsel mendapatkan emas yang dipersembahkan atlet terbaiknya.


Muhammad moeslim
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)