Teladani Rasulullah SAW

Minggu, 15 Februari 2015 - 12:08 WIB
Teladani Rasulullah SAW
Teladani Rasulullah SAW
A A A
PALEMBANG - Veronica Chyntia Pratiwi, lahir di Palembang, 25 Mei 1989. Bergabung di KPAY, pertama karena rasa cintanya kepada Rasulullah SAW yang mencintai anak yatim. Baginya, KPAY menjadi rumah kedua.

Banyak hal yang didapatnya setelah menjadi relawan KPAY yang tidak diperoleh dalam kehidupan sebelumnya. Apakah itu teman, sahabat, bahkan saudara atau keluarga di luar pertalian darah. Menurutnya,kekeluargaan yang dirasakan dalam KPAY sangat erat.

“Di KPAY, saya bukan bagian penggagas terbentuknya komunitas ini.Tetapi, suka mengeluarkan ide-ide kegiatan apa saja yang akan dilakukan. Kebetulan saya dipercaya sebagai humas.Tentunya, suka-duka kami alami, tetapi itu bukan menjadikan kami berbesar hati atau lemah.

Tapi, meguatkan tekat dan niat kami untuk tetap terlibat,” tutur mahasiswi Teknik Sipil di sebuah PTS di Palembang. Wanita yang akrab disapa Okky ini menjelakan, peduli itu tidak cukup dengan mencintai anak yatim. Tetapi juga berusaha mendorong anak yatim yang butuh perhatian dan uluran tangan, ke arah positif, dan berjiwamandiri.

Dukungan dari keluarga dan orang tua,menjadi power terus berbuat dan berbuat untuk orang banyak.Wanita berhijab ini juga menceritakan,sangat ingin menjadi orang bermanfaat bagi banyak orang. Tentu hali tu, membuatnya aktif dibeberapa perkumpulan sosial.

Sejak bergabung, Okky tidak pernah terbebani meski padatnya aktivitas pribadi seperti kuliah dan pekerjaan sebagai karyawan diperusahaan asuransi swasta di Palembang.

“Saya aktif dibeberapa komunitas, selain KPAY, yakni Komunitas Relawan Sumsel serta penggiat di sebuah aktivitas Blood for Sumsel. Di sini saya banyak mendapatkan pengetahuan,yang bisa jadi tidak saya dapatkan di bangku sekolah,dan kampus atau pendidikan formal,” ucapnya. Untuk KPAY, Okky berharap, perkumpulannya itu tumbuh di semua daerah.

Ibrahim arsyad
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1122 seconds (0.1#10.140)