Ciptakan Lulusan Bermental Pengusaha

Minggu, 15 Februari 2015 - 12:07 WIB
Ciptakan Lulusan Bermental Pengusaha
Ciptakan Lulusan Bermental Pengusaha
A A A
PALEMBANG - PeringatanHUT ke-57 SMKN 1 Palembang yang berlangsung di halaman sekolah, kemarin berlangsung meriah. Tampak ribuan siswa dan alumnus memadati sekolah yang beralamat di Jalan Letnan Jaimas, Palembang, untuk memeriahkan jalannya acara.

Kegiatan yang digelar mulaipukul 09.00 WIB dimeriahkan dengan penampilan tari, lagu serta teaterikal dari siswa SMKN 1 Palembang.Kepala Sekolah SMKN 1 Palembang, Zulkarnain mengatakan, semarak ulang tahun kali ini harus dilandasi semangat untuk berkarya dan berkreasi supaya lulusan sekolah yangdipimpinnya memiliki kualitas yang dapat dibanggakan.

“Kami rayakan ulang tahun ke-57 dengan semangat berkarya. Umur sekolah yang lebih dari setengah abad ini harus membuat kita ke depannya dapat lebih baik lagi. Selama itu juga sudah puluhan ribu siswa lulus dari SMKN 1 Palembang. Sudah banyak yang berhasil menjadi pengusaha,” paparnya.

Sedangkan untuk peningkatan mutu belajar, pihak sekolah selalu berupaya memberikan pelajaran terbaik kepada siswanya. Begitu juga dengan fasilitas pendukung, kata Zulkarnain, setiap tahun selalu ditambah supaya lulusan SMKN 1 Palembang memiliki kemampuan yang baik.

“Mudah mudahan dengan upaya yang kami lakukan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan pelajaran kepada siswa membuhakan hasil. Kelak mereka (alumnus) memiliki skill yang baik dan mudah mencaripe kerjaan selepas lulus sekolah,” ujarnya.

Mulyati, alumnus tahun 2001, sangat berterimakasih kepada para guru yang telah mengajarinya selama menempuh pendidikan di sekolah tanpa mengenal lelah. Dia menyadari peran guru sangat berarti dalam pengembangan dan skill siswa untuk menyongsong masa depan.

“Saya sangat berterimakasih kepada para guru-guru karena tanpa perantara mereka saya tidak mungkin jadi apa-apa. Mereka (guru)-lah yang membuat saya pintar dan berilmu hingga saya dapat bekerja dengan layak,” tuturnya.

Bubun kurniadi
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0369 seconds (0.1#10.140)