Pusing Memikirkan Proyek, Nekat Isap Ganja

Jum'at, 13 Februari 2015 - 23:20 WIB
Pusing Memikirkan Proyek, Nekat Isap Ganja
Pusing Memikirkan Proyek, Nekat Isap Ganja
A A A
YOGYAKARTA - Seorang pemakai ganja, Ny (33), warga Jakarta, diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Yogyakarta. Pria yang tengah mengerjakan proyek di Yogyakarta itu ditangkap saat mengisap barang haram di depan Pasar Gabusan, Bantul.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti dua gram ganja siap konsumsi. Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Pol Slamet Santoso mengatakan, penangkapan berdasar hasil pengintaian dan laporan masyarakat.

Dia menjelaskan, warga sekitar Pasar Gabusan mencurigai adanya sebuah mobil yang parkir sampai larut malam di depan pasar. Petugas yang menerima laporan langsung mengintai dan segera melakukan penggeledahan.

"Tersangka tak bisa mengelak saat ditemukan barang bukti ganja di dalam mobil pribadinya. Petugas kemudian membawanya ke Mapolres untuk diperiksa. Hasil tes urine juga positif," kata Slamet kepada wartawan, Jumat (13/2/2015).

Dari pengakuan tersangka, dia memperoleh ganja di Jakarta sebelum berangkat ke Yogyakarta. Satu paket ganja siap konsumsi dia beli seharga Rp100 ribu.

"Tapi tersangka mengaku tidak mengenal penjualnya. Karena pembelian dengan cara memesan melalui telepon dan ketemuan di jalan," jelas Slamet.

Kasat Resnarkoba Komisaris Polisi Topo Subroto menambahkan, saat ini petugas tengah mendalami kasus ini. Karena tidak menutup kemungkinan ada keterkaitan jaringan di Jakarta, tersangka, dan jaringan di Yogyakarta. "Kasus ini masih akan dikembangkan lebih lanjut."

Sementara itu, Ny mengaku sudah lama memakai ganja. Namun beberapa waktu terakhir sempat berhenti. "Ini pakai karena pusing mikir kerjaan proyek."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8592 seconds (0.1#10.140)