Buruh Bangunan Tewas di Lantai 5 Hotel Manado Inn

Rabu, 11 Februari 2015 - 18:57 WIB
Buruh Bangunan Tewas di Lantai 5 Hotel Manado Inn
Buruh Bangunan Tewas di Lantai 5 Hotel Manado Inn
A A A
MANADO - Warga Kelurahan Titiwungen Utara, Lingkungan III, Sario, Manado digegerkan dengan penemuan mayat lelaki di lantai lima Hotel Manado Inn pada Rabu (11/2/2015).

Mayat tersebut ditemukan pertama kalinya Muh Ridwan (30) pada pagi tadi, sekira pukul 08.30 Wita di Lantai Lima Hotel Manado Inn.

Menurutnya, mayat lelaki tersebut adalah rekan kerjanya bernama Dolfi Runtuwene (56) warga Kelurahan Perkamil, Kecamatan Tikala.

"Saya dan dia (korban) adalah buruh bangunan di Hotel Manado Inn ini," ujar Ridwan
warga Wonasa Lingkungan V, Kecamatan Singkil ini, Rabu (11/2/2015).

Pagi hari sekira pukul 07.00 Wita kata dia, korban terlihat sehat-sehat saja dan seperti biasanya menyiapkan peralatan kerja. Lalu dia (korban) naik ke lantai lima bekerja.

"Sekira pukul 08.30 Wita saya menyusul naik ke lantai lima untuk mengambil peralatan kerja sembari memanggil-manggil Dolfi (korban), tapi tidak ada jawaban," jelas Ridwan.

Entah nasib malang apa menimpa korban. Pasalnya Ridwan yang beberapa kali memanggil dan mencari keberadaannya. Namun yang didapatkan, rekannya itu sudah kaku dan mengeluarkan darah dari mulutnya.

"Kasihan teman saya itu, entah dia sakit atau kenapa. Soalnya dia sudah tidak bergerak. Saat saya menyentuh titik nadinya, pun sudah tak berdetak lagi," timpal Ridwan dengan nada sedih.

Ridwan yang mengetahui rekannya sudah tidak bernyawa lagi, bergegas turun ke lantai empat bangunan untuk mengabarkan kejadian itu.

"Di lantai empat saya tanyakan hal ini pada Erwin Usman, bahwa rekan kita Dolfi (korban) sudah pergi untuk selamanya," jelasnya.

Selanjutnya Ridwan dan Erwin melaporkan kejadian itu pada pengawas bangunan dan mereka melaporkannya pada kepolisian setempat.

Kepolisian Sektor Rural Sario dan anggota patroli yang datang ke TKP langsung mengidentivikasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Pancaran Kasih, Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat lelaki yang berprofesi sebagai buruh bangunan tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3231 seconds (0.1#10.140)