Ingin Meniru Lampu Hias Ampera

Rabu, 11 Februari 2015 - 15:17 WIB
Ingin Meniru Lampu Hias Ampera
Ingin Meniru Lampu Hias Ampera
A A A
MUARAENIM - Pemkab Muaraenim melalui Dinas Per tam bangan dan Energi (Distamben) akan memasang lampu hias di Jem batan Enim I dan Enim II yang menghubungkan dua bagian wilayah Kota Muaraenim.

Kadistamben Muaraenim Yulius melalui Kasi Energi Alternatif Feri Husni menga takan, pihaknya tahun 2015 me - ng anggarkan dana untuk pemasangan lampu hias di dua jembatan tersebut, serta di bantaran sungai antara ke dua jembatan. Untuk lampu yang dipasang, kata dia, di pinggir sungai an tara keduajembatanadalahje nislampu solar sel.

Sementara, untuk di Jembatan Enim I dan Enim II akan dipasang lampu hias. Tujuan pemasangan lampu tersebut menurutnya tiada lain untuk menambah keasrian dan keindahan kedua jembatan tersebut malam hari. “Ini sebagai langkah dan upaya kita dalam menata dan menciptakan nuansa keindahan kota, seperti Jembatan Ampera di Kota Palembang yang kelihatan asri dengan lampu hiasnya di malam hari,” ujarnya, kemarin.

Tentu saja menurutnya, peran serta dari masyarakat dan pengguna jalan sangat di harapkan. Karena tanpa peran serta dari masyarakat untuk turut menjaga dan mengawasi lampu tersebut dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Bukan itu saja, kita juga akan memasang lampu jalan di 200 titik yang tersebar dalam wilayah Muaraenim,” paparnya.

Menurut Wawan, 41, warga Kemayoran yang tidak jauh dari Jembatan Enim I, kondisi Jembatan Enim I yang terletak tepat di tengah Kota Muaraenim memang terkesan kurang perawatan. Padahal, jembatan tersebut bisa menjadi ikon atau ciri khas daerah. “Posisinya tepat di tengah kota yang menghubungkan Talang Jawa dengan kawasan Kemayoran ini, jadi sangat wajar kalau dihias dan dibuat lebih asri,” ujarnya.

Apalagi menurutnya, Ka bupaten Muaraenim sudah sembilan kali berturut-turut meraih Piala Adipura. Namun sampai sekarang belum ada ikon. “Minimal ada satu yang tampilannya agak lebih, paling tidak berada di tengah kota sehingga kalau orang melintas bisa berfoto,” pungkasnya.

Irhamudin sp
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6657 seconds (0.1#10.140)