Pesawat Latih Sekolah Penerbangan Flybest Jatuh

Selasa, 10 Februari 2015 - 12:56 WIB
Pesawat Latih Sekolah Penerbangan Flybest Jatuh
Pesawat Latih Sekolah Penerbangan Flybest Jatuh
A A A
BATAM - Pesawat latih dari Sekolah Penerbangan Flybest mengalami kecelakaan, saat mendarat di landasan Bandara Hang Nadim Batam. Akibat kecelakaan itu, badan pesawat langsung terbakar.

Berdasarkan keterangan awal otoritas bandara, kecelakaan terjadi di landasan. Sejak pukul 10.35 WIB, pihak pengelola bandara sudah melakukan evakuasi.

Direktur PTSP dan Humas BP Batam Dwi Djoko Wiwoho mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihaknya juga belum bisa memberi pernyataan resmi mengenai kronologi, karena harus menunggu tim dari KNKT.

"Ada kecelakaan pesawat di hang Nadim. Pesawat flybest (pesawat latih) terbakar di landasan. Tidak ada korban. Saat ini sedang di lakukan evakuasi," ujarnya, kepada wartawan, Selasa (10/2/2015).

Akibat peristiwa ini, otoritas bandara juga mengalihkan penerbangan ke bandara lain, di seperti ke Palembang, hingga proses evakuasi selesai. Pada pukul 12.00 WIB, direncanakan bandara dibuka kembali.

Berdasarkan keterangan beberapa saksi mata, pesawat tersungkur di landasan. Para petugas pemadam kebakaran langsung berupaya memadamkan api yang membakar pesawat, dan melakukan upaya evakuasi.

Adapun dari beberapa informasi, pesawat tersebut berisi pilot instruktur latih dan siswa. Mereka berdua berhasil selamat dan dilarikan ke rumah sakit. Namun hingga kini, belum dapat diketahui identitasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)