Perbaikan Jalan, PKL Tlogosari Akan Direlokasi

Selasa, 10 Februari 2015 - 12:17 WIB
Perbaikan Jalan, PKL Tlogosari Akan Direlokasi
Perbaikan Jalan, PKL Tlogosari Akan Direlokasi
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang berencana merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di atas saluran Jalan Tlogosari Semarang.

Sebab dalam waktu dekat, pemerintah akan melakukan perbaikan saluran dan peningkatan jalan di lokasi yang saat ini digunakan para pedagang berjualan. Untuk keperluan tersebut, petugas Satpol PP Kota Semarang kemarin mendatangi para pedagang. Dalam kesempatan itu, petugas melakukan sosialisasi kepada 379 pedagang terkait rencana relokasi tersebut.

“Ini sosialisasi sekaligus pendataan kepada para pedagang atas rencana perbaikan saluran yang akan dilakukan pada Maret tahun ini. Untuk kepentingan itu, para pedagang nantinya harus pindah dari lokasi ini,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Endro PM. Nantinya, ratusan PKL yang saat ini menempati lokasi itu rencananya dipindahkan ke Taman Suryo Kusumo Tlogosari.

Dengan begitu, proses perbaikan jalan dan saluran akan berjalan lancar. “Dengan sosialisasi ini kami harap pedagang sadar dan mematuhi perintah untuk relokasi secara pribadi. Namun jika sampai akhir bulan Februari pedagang tidak segera pindah, maka kami akan melakukan pembongkaran paksa. Sebab bulan Maret proyek peningkatan jalan harus sudah dilakukan oleh pihak Dinas Bina Marga,” tuturnya.

Sementara itu, para pedagang mengaku belum mengetahui rencana perbaikan jalan dan saluran di lokasi tersebut. Meski begitu, para pedagang mengaku setuju dengan rencana relokasi asalkan diberikan tempat yang sesuai.

“Kami belum tahu rencana itu (relokasi). Tapi kami tidak keberatan dengan rencana relokasi asalkan diberikan tempat yang sesuai dan bagus untuk berjualan,” kata Iswanudin, salah satu PKL.

Andika Prabowo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5626 seconds (0.1#10.140)