Pemulung Temukan Potongan Kaki Diduga Korban AirAsia

Senin, 09 Februari 2015 - 20:46 WIB
Pemulung Temukan Potongan Kaki Diduga Korban AirAsia
Pemulung Temukan Potongan Kaki Diduga Korban AirAsia
A A A
PINRANG - Potongan tubuh manusia yang diduga korban pesawat AirAsia QZ8501 kembali ditemukan di Pinrang, Sulawesi Selatan.

Potongan tubuh bagian kaki yang terbungkus kaos kaki berwarna hitam dengan garis merah pada bagian telapak, ditemukan Sakka, pemulung plastik bekas di pesisir pantai Desa Cappa Batue, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Senin (9/2/2015) sekitar pukul 17.40 WITA.

Sakka mengatakan, saat tengah mencari plastik bekas, tiba-tiba dia menemukan kaos kaki di antara tumpukan sampah, yang di dalamnya terdapat tulang kaki manusia hingga pangkal kaki

"Saya sempat kaget karena begitu melihat ke dalam kaos kaki, ada tulang kaki di dalamnya," katanya.

Di waktu bersamaan, Tim Basarnas yang juga melakukan penyisiran di Perairan Pinrang, tak jauh dari lokasi penemuan kaki manusia tersebut, langsung melakukan evakuasi.

Kepala Basarnas Sulselbar Roki Asikin mengatakan, temuan warga Pinrang itu diduga potongan tubuh dari korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

"Potongan kaki yang ditemukan mulai dari jari hingga mata kaki, yang dibungkus kaos kaki warna hitam bergaris merah," jelasnya.

Selain potongan tubuh manusia, kata Roki lagi, Tim SAR juga menemukan dua serpihan berwarna putih mirip serpihan body pesawat, yang juga diduga bagian dari AirAsia QZ8501.

Serpihan ditemukan satu kilometer dari lokasi penemuan potongan kaki yang ditemukan pemulung.

"Potongan tubuh yang ditemukan warga diperiksa di RSU Lasinrang, Pinrang. Dan, dua serpihan lainnya telah diamankan di Posko SAR Kota Parepare," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)