Sempat Terhenti, Ditargetkan Maret Beroperasi

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:14 WIB
Sempat Terhenti, Ditargetkan...
Sempat Terhenti, Ditargetkan Maret Beroperasi
A A A
LUBUKLINGGAU - Pembangunan jembatan penyeberangan di Jalan Garuda persis di depan Rumah Sakit (RS) Dr Sobirin Kota Lubuklinggau dan Pasar Kalimantan kembali berjalan setelah sebelumnya sempat dihentikan sementara sekitar satu bulan.

Kepala Bidang (Kabid) Pekerjaan Umum (PU) Lubuk linggau Ernaldi mengatakan, pengerjaan jembatan penyeberangan tahap kedua sudah berjalan sejak awal Februari.

Pengerjaan tersebut melibatkan pihak kedua dengan menelan dana sekitar Rp200 juta yang diperuntukkan penyelesaiaan pengerjaan dinding pengaman jembatan, lantai keramik jembatan, atap dan pengecatan. “Tidak pakai ang garan APBD, tapi melibatkan pihak kedua dengan kom pen sasi,” ungkap Ernaldi, kemarin.

Menurutnya, pembangunan jembatan penyeberangan tersebut tadinya merupakan proyek di tahun 2014. Awalnya, pengerjaan tahap pertama itu ditargetkan selesai di bulan Desember dengan menelan anggaran sekitar Rp700 juta.

“Nah, penyelesaian pengerjaan jembatan penyeberangan tahap kedua ditargetkan awal bulan Maret tahun ini selesai dan dapat difungsikan. Mudahmudahan target selesainya sebulan setengah atau sekitar awal bulan Maret tahun ini dan dapat difungsikan dengan menelan dana dari pihak kedua sekitar Rp200 juta,” ujarnya.

Ernaldi menambahkan, ke depan dengan adanya jembatan penyeberangan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat menyeberang dan tidak melalui jalan utama seperti biasa. Karena, membahayakan dan sering membuat kemacetan jalan. Sementara itu, Dedek, 28, warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I mengaku, penyelesaian pembangunan jembatan pe nyeberangan terkesan lamban.

Tetapi, jika dilihat sekarang, sudah mulai dikerjakan kembali. “Kita harapkan selesai tahun ini juga, karena manfaatnya sangat besar sekali jembatan itu,” katanya.

Hengky Chandra Agoes
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1913 seconds (0.1#10.140)