Toyota Donasikan Fortuner ke PT

Jum'at, 06 Februari 2015 - 11:38 WIB
Toyota Donasikan Fortuner ke PT
Toyota Donasikan Fortuner ke PT
A A A
SEMARANG - Toyota Indonesia kemarin menyerahkan satu unit mobil Fortuner kepada Universitas Diponegoro (Undip) Semarang sebagai alat ajar bagi mahasiswa Fakultas Teknik (FT) di Undip.

Penyerahan satu unit mobil tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono kepada Rektor Undip Semarang Prof Sudharto P Hadi di sela-sela Kuliah Umum bertema “Menuju Insinyur Berkelas Dunia” yang digelar oleh Yayasan Toyota dan Astra (YTA) dan persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Gedung Prof Soedarto kampus Undip Tembalang, Kamis (5/2).

Penyerahan donasi tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian donasi kendaraan utuh yang diberikan ke sejumlah perguruan tinggi (PT) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) dan telah diawali September tahun lalu di Universitas Indonesia (UI). “Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk mendukung peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Khususnya dalam hal penyiapan para insinyur lokal yang andal,” paparnya.

Kualitas insinyur lokal sangat penting untuk menghadapi era persaingan yang semakin kompetitif. Terutama pada era saat ini, di mana sudah dimulainya integrasi regional dan global seperti masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

“Menyikapi hal itu, kami juga turut berupaya untuk dapat membantu peningkatan kualitas insinyur dengan memperkenalkan teknologi otomotif sebagai salah satu industry yang akan langsung terkena dampak pada diterapkannya MEA,” kata Warih. Toyota juga akan mendonasikan 18 unit Toyota Vios kepada beberapa PT lain dan SMK di Indonesia.

Susilo Himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)