Terbang 20 Menit, Garuda Tujuan Jakarta Kembali ke Batam

Kamis, 05 Februari 2015 - 19:23 WIB
Terbang 20 Menit, Garuda Tujuan Jakarta Kembali ke Batam
Terbang 20 Menit, Garuda Tujuan Jakarta Kembali ke Batam
A A A
BATAM - Pesawat milik Garuda Indonesia kembali ke Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, setelah terbang selama 20 menit. Awalnya, pesawat dengan nomor penerbangan GA 157 itu hendak terbang ke Jakarta.

Kabag Keuangan dan Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso membenarkan pesawat maskapai Garuda dengan berpenumpang 150 orang itu tiba-tiba kembali ke Hang Nadim Batam dan mendarat darurat.

"Iya tadi pesawat Garuda tiba-tiba putar balik lagi ke Batam setelah terbang 20 menit," kata Suwarso ketika dikonfirmasi, Kamis (5/2/2015).

Kata dia, pesawat itu terbang sekitar pukul 17.14. Suwarso menuturkan, pesawat tersebut tiba-tiba mengalami gangguan di kokpit. "Saat ini pesawat Garuda itu sedang dalam penyelidikan," ucapnya.

Sementara itu, GM Garuda Indonesia Batam Dewa Suastika mengatakan, tidak ada masalah terkait dengan pendaratan darurat yang dilakukan oleh pesawat tersebut. Kata dia, saat pesawat tersebut terbang, ada bunyi yang mengakibatkan pesawat itu kembali lagi ke Batam.

"Tidak masalah, cuman ada bunyi-bunyi di pilot, tapi tidak ada apa-apa. Pilot kami hanya memastikan saja, jadi pulang lagi," ungkapnya.

Kata Dewa, setelah pesawat kembali ke Bandara Hang Nadim Batam, pihaknya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk melihat apa yang terjadi sebenarnya. Kini, pesawat kembali akan terbang ke Jakarta.

"Semua penumpang kami turunkan dan kami tempatkan di waiting room, memang tidak ada kompensasi yang kami berikan. Pesawatnya tetap itu juga, kami sedang menunggu persetujuan untuk terbang kembali. Intinya tidak masalah dengan pesawat kami dan sudah bagus," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)